November 2, 2016

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 23

 

Upheaval (2)

“Ya! Besok pagi. Semua orang di guild Xiao akan berkumpul di sini. Saya janji tidak akan melewatkan satu orang pun.” Xiao Yunhai segera berjanji.

“Bagus! Waktu kami sangat berharga; kita hanya punya waktu besok. Aku tidak ingin ada masalah yang tak terduga.” Xiao Kuangyun berkata dengan acuh tak acuh, lalu memiringkan kepalanya: “Kalian semua keturunan tetua Xiao Zheng yang terhormat, berhak untuk menerima hadiah ini. Xiao Ba, berikan hadiahnya.”

Orang yang dipanggil Xiao Ba maju ke depan dan tanpa ekspresi meletakkan sebuah kotak kayu di depan Xiao Yunhai. Tangan Xiao Yunhai gemetar saat dia menerimanya dengan ekspresi ketakutan di wajahnya: “Saya berterima…. berterima kasih pada Sekte Xiao atas hadiahnya. Saya sangat senang sekali.”

“Benda yang ada di dalamnya disebut ‘Profound Opening Powder’. Benda itu dapat membersihkan Profound Vein, membuat seseorang berkembang jauh lebih cepat dalam jangka waktu tertentu. Itu juga mempunyai efek penyembuhan yang sangat baik pada Profound Vein yang telah rusak karena alasan apapun. Bahkan diantara Sekte Xiao kami, benda ini dianggap sebagai obat yang sangat efektif.”

Yang berarti bahwa… karena itu sebuah obat yang sangat efektif pada Sekte Xiao, maka bagi mereka, itu akan dianggap sebagai obat mujarab tingkat pertama.

“Itu juga mempunyai efek penyembuhan yang sangat baik pada Profound Vein yang telah rusak karena alasan apapun”… Kalimat ini membuat ekspresi diam dan sunyi Xiao Lie yang-sampai-sekarang tiba-tiba berubah menjadi kaget. Matanya mengeluarkan cahaya aneh, tapi kemudian dia segera mengeluh dalam hati saat ekspresinya meredup.

Xiao Yunhai dengan hati-hati meletakkan kotak kayu itu ke pinggir, lalu berkata dengan wajah penuh rasa terima kasih: “Karena ini adalah obat Sekte Xiao, maka dampaknya pasti di luar bayangan kami. Saya tidak tahu bagaimana guild Xiao kami akan dapat membalas kebaikan tuan muda Xiao… Karena tuan muda Xiao tidak ingin istirahat, bagaimana kalau saya mengutus beberapa orang untuk membawa anda sekalian berkeliling di sekitar guild Xiao kami atau di Floating Cloud City? Walaupun ini kota kecil, kami mempunyai beberapa tempat yang mungkin dapat mencerahkan mata anda.”

Melihat bahwa Xiao Kuangyun tidak menggelengkan kepalanya, Xiao Yunhai segera menggapai dan menarik Xiao Yulong: “Ini anakku, Xiao Yulong. Umurnya hampir sama dengan Tuan Muda Xiao. Mengapa tidak mengajaknya untuk berjalan-jalan bersama?”

Tujuan Xiao Yunhai sangat jelas. Dia ingin, sebanyak mungkin, membuat Xiao Yulong menjadi orang pertama yang berbaur dan akrab dengan Xiao Kuangyun. Dengan begitu, kesempatan baginya untuk dibawa kembali ke Sekte Xiao akan semakin besar. Jika dia dapat membuat kesan baik pada Xiao Kuangyun, maka mungkin dia akan mendapatkan perlindungan Xiao Kuangyun saat berada di Sekte Xiao, dengan demikian posisinya akan naik dengan cepat…

“Hamba yang hina ini adalah Xiao Yulong, dapat menyaksikan keagungan tamu yang mulia dari Sekte Xiao benar-benar merupakan keberuntungan seumur hidup.” Xiao Yulong maju ke depan, wajahnya menunjukkan sikap rendah hati dan sopan.

Xiao Kuangyun menatap Xiao Yulong sekilas dan berkata dengan tak acuh: “Baiklah, bawa kami jalan-jalan. Aku telah tinggal di tempat-tempat yang terkenal selama ini, tidak terlalu buruk untuk melihat-lihat daerah terpencil. Kalian boleh bubar. Aku tidak suka diikuti terlalu banyak orang. Aku akan mencarimu jika aku membutuhkanmu.”

“Ya, ya!” Xiao Yunhai membalas sambil dia segera mengangguk: “Jika Anda sekalian butuh sesuatu, maka silahkan katakan pada siapa pun yang ada di sini. Yulong, tolong jaga dengan baik tamu terhormat kita.”

“Ya ayah.”

Xiao Yunhai dan kelima tetua pergi dengan hormat. Orang-orang dari Sekte Xiao datang lebih terlambat dari yang diperkirakan sehingga otomatis urusan yang resmi akan ditunda besok.

Xiao Yulong berdiri di samping Xiao Kuangyun dan membungkuk, menunjukkan sikap yang relatif rendah hati. Wajahnya menunjukkan senyum: “Tuan muda Xiao, walaupun Floating Cloud City ini kecil, tapi mempunyai semua hal yang kau inginkan. Aku tidak tahu mana yang ingin tuan muda Xiao rasakan dulu, pemandangan indah, makanan lezat, atau…wanita cantik?”

Melihat senyum samar di wajah Xiao Yulong, mata Xiao Kuangyun bersinar. Wajahnya juga menunjukkan tanda senyum cabul: “Sebagai laki-laki, apa yang menurutmu harus kami rasakan dulu?”

Bagaimana Xiao Yulong tidak tahu orang seperti apa dia dari wajah pucatnya itu? Dia spontan memberikan tawa heh heh dan berkata: “Kau dapat mengatakan tuan muda Xiao adalah laki-laki sejati dari sekilas mata! Sebagai laki-laki sejati, jelas kita harus pertama kali merasakan hal-hal yang benar-benar dinikmati seorang laki-laki! Walaupun Floating Cloud City adalah kota kecil, kota Heavenly Fragrant House kami dikenal luas. Lebih dari beberapa orang melakukan perjalanan ratusan li karena reputasinya. Mari kita ke sana?”

“Kau, nak, sangat mengerti.” Xiao Kuangyun, mengerucutkan bibirnya, melihat ke dalam mata Xiao Yulong sesaat: “Ayo pergi.”

Langkah kaki Xiao Yulong kaku saat dia berjalan memimpin jalan di depan. Saat mereka akan pergi, siluet seorang gadis cantik muncul di depan pandangan Xiao Kuangyun.

Sosok gadis itu bergerak dengan luar biasa dan terlihat sangat lembut. Ketika melihatnya dari jauh, fisiknya begitu anggun hingga sangat sulit untuk digambarkan. Di bawah rok panjang biru, seseorang dapat samar-samar melihat sepasang kaki indah dan ramping. Gaunnya melayang saat dia berjalan pelan dan perhiasannya sesekali bersinar pada tubuhnya yang halus, sosoknya begitu feminine. Lengkungan yang sempurna pada pinggang, dada, dan pantatnya terlukiskan dengan sempurna. Dia memancarkan suatu pesona yang tak tertandingi yang dapat membuat jiwa bergetar dan penampilan elegan dengan sikap yang menembus dunia ini.

Mulut Xiao Kuangyun terbuka lebar dan seluruh tubuhnya membeku di tempat. Matanya tidak berkedip menatap siluet indah itu dikejauhan. Dalam hati panik, dia hampir percaya bahwa dia sedang melihat seorang bidadari sungai dari suatu legenda. Saat memperhatikan tatapannya, gadis itu memiringkan wajahnya ke arahnya, memberinya sebuah tatapan dingin, lalu membalikkan kepalanya dan berjalan ke dalam halaman. Bahkan kulitnya, dari yang Xiao Kuangyun lihat sekilas saat dia menolehkan kepala dan menatapnya sekilas, membuat tubuhnya gemetar, seolah-olah semua tulang di tubuhnya menjadi lembut dan meleleh.

Dia masih belum sadar bahkan setelah Xia Qingyue telah lama menghilang dari pandangannya.

Setelah kemunculan Xia Qingyue yang tiba-tiba dan tidak tepat, hati Xiao Yulong terdengar “berdebar” saat dia berdoa bahwa dia tidak akan terlihat oleh Xiao Kuangyun. Tapi sayang sekali, Xiao Kuangyun melihatnya dan juga menunjukkan reaksi yang sama seperti mayoritas laki-laki saat pertama kali mereka melihat wajah sebenarnya Xia Qingyue… Tidak, reaksinya bahkan berlebihan. Hati Xiao Yulong langsung merasa berkedut… Di Floating Cloud City ini, bagaimana bisa seorang wanita yang Xiao Kuangyun telah menetapkan matanya bisa lolos? Dan sekali Xiao Kuangyun menetapkan mata padanya, juga berarti bahwa dia tidak akan bisa mendapatkan Xia Qingyue seumur hidupnya.

Meskipun begitu, dia langsung menggertakkan giginya dan, berdiri di samping Xiao Kuangyun, melambaikan tangannya di depan wajahnya. Dia berbisik pelan: “Tuan muda Xiao?”

“Gadis itu… siapa gadis itu? Siapa dia?” Ekspresi Xiao Kuangyun kacau dan bahkan suaranya bergetar karena gembira: “Di dunia ini… benar-benar memiliki wanita cantik ini! Semua istri dan selirku…semua wanita yang telah bermain denganku… dijadikan satu tidak akan setara dengan dia… seorang bidadari… dia benar-benar seorang bidadari…”

Xiao Kuangyun telah bergerak ke dalam kondisi gembira hingga dia menjadi kacau. Sinar di matanya panas hingga hampir terbakar. Xiao Yulong berubah sikapnya menjadi sikap yang bermaksud baik dan berkata dengan wajah penuh senyuman: “Dia dipanggil Xia Qingyue dan merupakan wanita tercantik di Floating Cloud City kami. Dia benar-benar manusia yang seperti bidadari.”

“Xia… Qingyue. Xia? Berarti dia bukan anggota guild Xiao?”

“Benar!” Xiao Yulong menganggukkan kepalanya sambil matanya menyipit. Dia dengan jelas menyatakan: “Dia bukan anggota guild Xiao kami, namun merupakan anak perempuan dari pedagang terkaya di Floating Cloud City ini. Dia baru saja menikah dengan guild Xiao tiga hari yang lalu, menikahi cucu Ketua kelima, Xiao Che.”

“Apa? Dia sudah menikah?” Ekspresi Xiao Kuangyun memungkiri kekecewaannya. Dalam sekejap, berubah terbakar cemburu dan hasrat yang sangat intens: “Dia benar-benar telah menikah! Dan menikah ke dalam guild Xiao mu… Itu benar-benar menggelikan! Bagaimana bisa cucu lemah tetua guild Xiao pantas dengan bidadari seperti ini?!”

“Benar! Kata-kata tuan muda Xiao sangat tepat!” Xiao Yulong langsung setuju: “Hanya orang dengan bakat sebanyak naga seperti tuan muda Xiao yang pantas mendapatkan bidadari seperti ini. Tuan muda tidak tahu bahwa walaupun orang yang dinikahinya adalah cucu dari tetua, dia sebenarnya orang yang paling tidak berguna di guild Xiao kami… Profound Veinnya rusak sejak dia kecil. Bahkan sekarang, dia hanya berada di level pertama Elementary Profound Realm. Dia benar-benar aib mutlak bagi guild Xiao kami.”

“A… apa?” Ekspresi Xiao Kuangyun menjadi kelabu dan tangannya mulai gemetar: “Gadis cantik ini tanpa diduga menikah dengan sampah itu! Ini benar-benar tidak bisa dimaafkan… tidak bisa dimaafkan!”

“Wanita seperti ini seharusnya menjadi milikku, Xiao Kuangyun! Bagaimana bisa sepotong sampah dari guild Xiao pantas mendapatkannya?!” Xiao Kuangyun menggeram dengan suara pelan, terbakar api cemburu. Dia segera berjalan menuju halaman yang Xia Qingyue baru saja masuki.

Dia baru berjalan dua langkah saat suara yang kuat dan bermartabat terdengar dari belakang: “Tuan muda. Master sekte menunjuk anda untuk datang ke sini juga untuk memberi pengalaman belajar. Master sekte secara khusus mengingatkan anda bahwa anda tidak boleh melakukan apapun yang akan merendahkan reputasi sekte! Terutama mengambil istri orang lain.”

Xiao Kuangyun berhenti bergerak, seluruh wajahnya penuh dengan nafsu dan pertentangan. Namun, dia masih patuh berhenti bergerak.

Xia Yulong melirik pada tetua yang dipanggil Xiao Moshan dalam bingung… Sepertinya bahwa dia datang ke sini tidak hanya untuk menemani dan melindungi Xiao Kuangyun, tapi juga mengawasinya. Hanya satu kalimat cukup untuk menakuti Xiao Kuangyun dalam bertindak. Lagipula, dari kata-katanya, itu merupakan bukti bahwa Xiao Kuangyun telah merebut istri orang beberapa kali sebelumnya.

Tatapan Xiao Yulong goyah. Dia dengan cepat berjalan di samping Xiao Kuangyun dan berkata dengan suara pelan: “Tuan muda Xiao… Jika anda menetapkan mata anda pada Xiao Qingyue, anda tidak harus menggunakan kekuatan untuk mendapatkannya. Ada banyak cara untuk melakukannya.”

“Cara? Cara apa?” Xiao Kuangyun menolehkan kepalanya dan menatap padanya dengan tatapannya yang terbakar.

Xiao Yulong langsung sedikit maju ke telingannya dan membisikkan sesuatu ke dalamnya dengan cepat. Setelah dia selesai berbicara, mata Xiao Kuangyun langsung menyala. Sudut mulutnya juga menunjukkan rasa ketidaksabaran, senyum cabul.

“Ini adalah hal yang baru saja saya pelajari. Saya belum memberitahukannya pada orang lain. Saya tidak menyangka bahwa itu akan dapat membantu tuan muda Xiao. Tidak ada yang lebih baik dari ini.” Melihat senyum cabul Xiao Kuangyun, hati Xiao Yulong diisi dengan kebencian, namun wajahnya masih dengan patuh memperlihatkan senyuman.

“Sangat bagus. Benar-benar bagus.” Xiao Kuangyun menganggukkan kepalanya dengan pelan.

“Sepertinya tuan muda Xiao mempunyai selera yang sama pada wanita cantik. Sebenarnya, dalam guild Xiao kami, ada yang lebih cantik daripada Xia Qingyue,” Xiao Yulong berkata dengan suara pelan. “Ketua kelima Xiao Lie mempunyai seorang anak perempuan yang baru berumur lima belas tahun, tapi sudah sangat cantik. Dia tidak lebih buruk daripada Xia Qingyue … Aku tidak tahu apakah tuan muda Xiao akan tertarik?”

“Lima belas tahun… dan hampir secantik bidadari yang baru saja lewat itu?” Mata Xiao Kuangyun melebar dengan ganas, menunjukkan kilatan cahaya seperti serigala.

Melihat tatapan di matanya, Xiao Yulong tahu apa yang harus dia lakukan selanjutnya. Dia sekali lagi bergerak maju ke arah Xiao Kuangyun dan berkata dengan suara pelan, “Jika tuan muda Xiao tertarik, maka yang ini bahkan lebih mudah. Caranya sangat sederhana, kita hanya harus…”

Xiao Yulong mendekat maju ke telinga Xiao Kuangyun dan membisikkan sesuatu kembali.

“HAHAHA! HHAHA…” Xiao Kuangyun mulai tertawa lebar saat pandangan cabul di matanya menjadi semakin kuat: “Ketika aku kembali, aku harus benar-benar berterima kasih pada ayahku karena telah mengijinkanku bertemu dua keindahan yang menakjubkan… Aku benar-benar tidak datang ke tempat sejauh ini dengan sia-sia.”

Tatapannya berpaling kea rah Xiao Yulong. Dia menganggukkan kepalanya dengan pelan: “Kau dipanggil… Xiao Yulong, kan?”

“Ya, ya! Orang kecil ini adalah Xiao Yulong.” Xiao Yulong menunjukkan kegembiraan di wajahnya. Bagi Xiao Kuangyun untuk mengingat namanya merupakan kehormatan terbesarnya.

“Kau sangat bagus, tidak buruk sama sekali. Jika dua hal ini dapat diatasi dengan sukses, maka setelah kita kembali ke Sekte Xiao, kau harus selalu berada di sisiku.” Xiao Kuangyun berkata dengan mata menyipit.

“Ah!” Seluruh tubuh Xiao Yulong bergoncang. Dia bergerak dimana matanya menjadi terbuka lebar. Setelah dia tersadar, dia berlutut di depan Xiao Kuangyun dengan sebuah suara *putong” dan membungkuk dalam. “Yulong berterima kasih pada tuan muda Xiao untuk kebaikannya yang sangat besar! Jika mungkin tinggal di sisi tuan muda Xiao, maka Yulong pasti akan setia, dengan sepenuh hatiku menjaga tuan muda Xiao!”

Hasil ini membuat jantung Xiao Yulong berdetak dengan sangat kencang karena kejutan yang menyenangkan… Untuk dapat memasuki Sekte Xiao telah sama menyenangkannya seperti mencapai surga dalam satu langkah. Namun untuk dapat mengikuti anak dari master sekte adalah sebuah hal yang benar-benar sangat berbeda. Ini merupakan sesuatu yang Xiao Yulong tidak akan pernah berani bayangkan sebelumnya.

Translator / Creator: Akai Ta