October 28, 2016

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 19

 

Opening the Profound

Setelah mendengar perkataan Xiao Che, Xia Qingyue berusaha untuk mengumpulkan kekuatan tenaga dalam ke tangannya. Tiba-tiba, hatinya sekali lagi berdetak kencang. Karena dibandingkan sebelumnya, kekuatan tenaga dalam yang mengalir ke tangannya tidak terhambat oleh batas yang besar. Kecepatannya juga lebih cepat dua puluh atau tiga puluh persen.

Melihat reaksi Xia Qingyue, Xiao Che mengangguk puas: “Apa kau merasa ini sedikit lebih padat dan cepat daripada sebelumnya? Jika kita melepaskan sisa udara dingin di tubuhmu dan membersihkan titik kulminasimu, kau akan mempunyai tubuh yang suhunya sama seperti orang normal saat tidak berlatih Frozen Cloud Arts. Tidak akan ada efek negatif yang muncul dan kecepatan tenaga dalammu yang dapat kau gunakan akan meningkat setidaknya setengah. Tidak hanya itu, mulai dari sekarang, kecepatan saat kau melatih Frozen Cloud Arts akan meningkat paling sedikit tiga puluh persen. Oh, aku hanya berbicara seadanya. Kalau kau hanya mendengarkan saja, maka tidak masalah, karena kau tidak akan pernah mengijinkanku untuk melakukan hal ini.”

Setelah Xiao Che berbicara, dia telah mulai membersihkan barang-barang yang dia bawa dari rumah sakit.

“Apakah kau baru saja mengatakan… bahwa kecepatan saat aku berlatih Frozen Cloud Arts akan meningkat sebanyak tiga puluh persen?” Xia Qingyue tiba-tiba menoleh. Pernyataan Xiao Che benar-benat mengejutkannya, sangat mengejutkan sehingga dia ingin mempercayainya, namun tidak belum bisa membuatnya percaya.

Sebuah pil yang akan membuat seseorang, selama satu atau dua tahun, meningkatkan kecepatannya sepuluh atau dua puluh persen, tanpa pertandingan, termasuk dalam sesuatu yang langka; sangat mungkin menyebabkan peperangan yang bermandikan hujan darah. Namun arti dari perkataan Xiao Che… sebenarnya peningkatan itusebanyak tiga puluh persen!!

Pernyataan ini jauh lebih mengherankan! Jika ada sesuatu, atau suatu kondisi, yang memungkinkan kecepatan latihan seseorang meningkat secara permanen sebanyak tiga puluh persen, Xia Qingyue akan percaya tanpa ragu jika semua pejuang di dunia akan berduyun-duyun sebisa mungkin untuk mendapatkanya.

“Ya.” Xiao Che mengangguk. “Terserah kau mau mempercayaiku atau tidak.”

Di sisi lain, sikap “percaya atau tidak”nya Xiao Che membuat Xia Qingyue semakin mempercayainya. Hal itu karena, jika dibandingkan dengan efek pengobatan yang dia rasakan sendiri, dia punya banyak pertanyaan yang tidak bisa dia katakan karena segan. Frozen Cloud Asgard yang sangat besar di Blue Wind Empire selama ribuan tahun, tidak pernah mengetahui adanya sebuah metode dengan hasil yang mengejutkan ini. Di Floating Cloud City yang kecil ini, seorang pemuda yang baru berumur enam belas tahun dengan kerusakan Profound Vein secara tak diduga dapat mengatakan hal ini dengan percaya diri… jadi dia tidak bisa untuk tidak mempercayainya.

“Jika benar-benar mempunyai efek seperti yang kau katakan… lalu mengapa kau mengatakan bahwa aku tidak akan setuju jika kau melakukannya?” Xia Qingyue bertanya.

“Hmm…” Xiao Che mengangkat sudut bibirnya dan tanpa ekspresi berkata: “Sederhana sekali. Jika kau memikirkannya, kau akan mengerti. Untuk mengeluarkan udara dingin dari seluruh tubuhmu dan membersihkan titik kulminasi, maka kau pasti harus menggunakan jarum-jarum itu di seluruh tubuhmu. Karena kau harus menggunakan jarum-jarum itu di tubuhmu, maka tentu saja kau harus melepaskan pakaian. Paling tidak kau harus menunjukkan seluruh punggungmu padaku… Kau bahkan tidak membiarkanku menyentuh tanganmu, apa kau mau melepaskan pakaian dihadapanku?”

Xia Qingyue: “…”

“Baiklah, jarum perak telah digunakan. Aku harus mengembalikannya ke rumah sakit.” Xiao Che memberikan senyum pada Xia Qingyue: “Tidak perlu berterima kasih padaku. Lagipula kau adalah istriku. Kemarin, saat tengah malam, kau datang untuk membawakanku selimut, jadi apapun yang kulakukan padamu memang sudah seharusnya.”

Melihat punggung Xiao Che saat dia merapikan semuanya, ekspresi Xia Qingyue terus berubah. Akhirnya, dia sekali lagi dengan sukarela berkata: “Aku sudah tahu tentang akumulasi udara dingin di tubuhku. Aku juga tahu bahwa tahap awal Frozen Cloud Arts akan menyumbat titik kulminasiku. Jika mengeluarkan udara dingin dan membersihkan titik kulminasi (meridian) benar-benar dapat meringankan ketidaknyamanan tubuh, dan juga bisa meningkatkan penggunaan kekuatan tenaga dalam… Apa hubungannya dengan peningkatan kecepatan ketika aku melatih kekuatan tenaga dalamku?”

“Ini tentang pengetahuan medis yang sangat kompleks. Ehm, sangat kompleks, jadi aku tidak ingin membicarakannya. Lagipula, aku yakin bahwa meskipun aku menjelaskan, kau tidak akan mengerti,” Xiao Che menjawab dengan samar-samar. Dahinya hampir mengeluarkan keringat dingin… Dia sebenarnya yakin bahwa kata-katanya yang sebelumnya ditambah dengan pengobatan akupuntur telah berhasil meyakinkan Xia Qingyue. Dia tidak menyangka bahwa dia akan dengan curiga menanyakan tentang hal itu, dan langsung bertanya tentang pokok persoalan untuk mengetahuinya… itu karena tidak ada hubungannya sedikitpun antara kecepatan berlatih dan udara dingin dan meridian.

Untung saja, Xia Qingyue tidak melanjutkan pertanyaannya. Tepat ketika Xiao Che akhirnya selesai membungkus semuanya, dia berkata lagi: “Benda-benda ini, darimana kau mempelajarinya? Dari teknik akupunturmu barusan, kau pasti mempunyai kualifikasi untuk bergabung dengan sekolah medis terbesar itu! Jika kau benar-benar memiliki kemampuan untuk melakukan apa yang baru saja kau katakan, maka tidak hanya di Floating Cloud City ini, semua Blue Wind Empire akan mengenal namamu. Bagaimana bisa kau tetap tidak dikenal, dan malah dianggap sebagai orang lemah?”

Bergabung dengan sekolah medis itu? Xiao Che mengerucutkan bibirnya dengan mengejek. Dia lalu berbalik dan dengan tenang mengatakan: “Semua hal ini telah diajarkan oleh guruku.”

“Guru…mu?” Alis Xia Qingyue yang bagaikan bulan berkedut. Dia tidak pernah mendengar kalau Xiao Che mempunyai guru seperti itu.

“Guruku adalah seorang tabib medis yang hebat. Seluruh hidupnya dihabiskan untuk menggunakan pengetahuannya guna menolong orang, dia menyelamatkan banyak sekali orang yang sekarat dan terluka. Aku bertemu dengannya ketika aku masih sangat muda. Dia mengajariku empat cara diagnosis medis, bagaimana menggunakan jarum, dan prinsip-prinsip farmakologi dan toksikologi. Dia mengajarkanku bahwa di bawah langit ini, ada tak terhitung obat dan racun, hama dan rempah-rempah. Akulah satu-satunya penerusnya. Kebaikannya padaku sebesar gunung, tidak mungkin aku bisa membalasnya seumur hidupku… itulah mengapa aku tahu beberapa teknik pengobatan. Untuk selanjutnya, kau lebih baik jangan terlalu banyak bertanya. Dan juga, jangan beritahu siapapun kalau aku melakukan praktek pengobatan. Bahkan kakek dan bibi tidak tahu. Selain diriku, kau satu-satunya orang yang tahu.” (TL: empat cara diagnosis medis = dilihat, dirasakan, ditanyakan dan diobati)

Ketika dia mengingat gurunya yang telah mati itu, Xiao Che tidak bisa tidak terlihat sedih dan nostalgia. Ini merupakan ekspresinya yang paling tulus, tanpa sedikitpun kebohongan atau kelicikan. Emosi yang tulus ini juga mempengaruhi Xia Qingyue, yang dengan keyakinan penuh mempercayai kata-kata Xiao Che, dia berkata dengan lembut: “Kau yang masih sangat muda namun mempunyai kemampuan yang mengejutkan dalam akupuntur, sepertinya gurumu benar-benar dokter yang hebat.”

“Dia adalah dokter yang paling hebat di dunia, tanpa tandingan!” Xiao Che berkata tegas.

Sikap Xiao Che menyebabkan Xia Qingyue secara tidak sadar mengurangi sedikit keraguannya. Setelah agak ragu-ragu, dia akhirnya memantapkan diri: “…Lalu, apakah kau yakin tentang apa yang barusan kau katakan tentang membuatku secara permanen meningkatkan tiga puluh persen kecepatan… adalah benar?”

“Karena aku telah mengatakannya, maka aku tidak akan mempermalukan nama guruku sebagai seorang dokter. Eh? Kau tidak akan… berpikir untuk mencobanya kan?” Xiao Che berbalik dan melihatnya dengan wajah penuh keheranan.

Xia Qingyue mengeluarkan sedikit napas lega, melirik: “Kau yakin kau hanya perlu untuk melihat punggungku.”

Mata Xiao Che bersinar dan wajahnya mendekat. Dengan tersenyum dia berkata: “Jika kau benar-benar ingin menunjukkan semuanya, maka itu juga tidak masalah…”

Alis Xia Qingyue menurun dan lengan merahnya membentang. Embusan angin dingin tiba-tiba menyerang seluruh tubuh Xiao Che, menyebabkannya menggigil. Dia berjalan menuju tempat tidur, berkata dengan tenang: “Ayo mulai. Kita lihat apakah teknik pengobatanmu seajaib yang kau katakan… Tapi, kalau kau punya maksud lain, aku pasti tidak akan memaafkanmu.”

Xiao Che tersenyum licik: “Kau bisa membunuhku dengan sebuah tamparan. Meskipun aku mempunyai maksud lain, aku tidak akan berani melakukannya.”

Kotak jarum perak dan botol jus bunga matahari merah yang baru saja disimpan sekali lagi dia keluarkan. Setelah itu, dia berjalan ke tepi tempat tidur dan berkata dengan wajah serius pada Xia Qingyue yang telah duduk di atas tempat tidur: “Lepas pakaianmu!”

Sebenarnya itu adalah kata-kata yang biasa, tapi saat diucapkan oleh Xiao Che, kata-kata tersebut memberikan kesan seperti seorang tiran jahat yang memaksa dirinya pada seorang wanita yang tidak bersalah.

Saat memikirkan tentang hal ini, di dalam hatinya bahkan tidak dapat dibohongi, Xia Qingyue yang bagaikan bunga teratai murni menantang dunia, saat mendengarkan kata ini, menunjukkan sedikit reaksi… Namun, godaan dari peningkatan permanen sebanyak tiga puluh persen untuk mengembangkan kecepatannya terlalu berat untuk ditolak. Sangat banyak sehingga bisa dikatakan bahwa tidak akan ada ahli ilmu tenaga dalam yang akan mampu melawan! Hal ini karena jika itu benar-benar berhasil, sama saja mengatakan bahwa dengan bakat dan pemahaman yang sama, seni tenaga dalam dan kemampuan tenaga dalam yang sama, dan lingkungan dan sumber daya yang sama, peningkatan dari berlatih selama tiga tahun akan setara dengan latihan tanding selama empat tahun! Setelah satu abad, kau akan melebihi kemajuan oposisi selama tiga puluh tahun!

Xiao Che juga yakin bahwa walaupun Xia Qingyue harus melepas pakaiannya, dia tetap tidak akan menolak. Itu karena Xia Qingyue merupakan seorang gadis yang berusaha untuk naik ke tingkat yang lebih tinggi dari kekuatan tenaga dalam, jika tidak, dia tidak akan mungkin bergabung dengan Frozen Cloud Asgard tanpa peduli pada konsekuensi untuk menjauhkan diri dari emosi dan gairah.

Jika semua berjalan sesuai dengan yang dia katakan, maka ini akan benar-benar sangat berharga… Lagi pula kenyataannya bahwa itu hanyalah punggungnya saja. Xia Qingyue berpikir seperti itu dan membalikkan punggungnya ke arah Xiao Che. Dia tengkurap dengan hati-hati, hatinya setenang cermin. Dia menutup matanya dan membuka pakaiannya. Baju merah tuanya perlahan terbuka menunjukkan bahunya yang harum dan lengan yang bagaikan batu giok. Punggung putih yang bersinar dari seorang gadis cantik, tanpa jahitan yang menutupinya, terlihat di depan mata Xiao Che.

Dia menarik selimut dan memeganginya di dadanya. Pakaian merahnya terus terbuka, menyingkap sebuah kulit dasar yang cukup memikat, membuka lekukan punggung yang seperti giok. Punggungnya ramping, namun tidak kurus, bersih dan berkilau tanpa tanding. Kulit leher dan bahunya lembut dan berwarna merah jambu sempurna, seolah-olah telah dilumasi. Tatapan Xiao Che begitu melebar seolah-olah dia tidak sadar diri.

 “Cepat mulai! Kau tidak boleh mempunyai maksud lain!” Xia Qingyue menutup matanya, suaranya dingin.

“Bukankah tubuh wanita memang seharusnya boleh dilihat oleh suaminya?” Xiao Che menggumam dengan hati-hati, lalu menutup mulutnya dan mengambil sebuah jarum perak. Saat jarum itu ada di tangannya, ekspresinya menjadi penuh dengan konsentrasi.

Saat Xia Qinguue merasakan napas tenang Xiao Che di belakangnya, dia menelan ludahnya dan tidak lagi berbicara, menutup erat matanya. Walaupun sampai sekarang dia masih belum benar-benar percaya bahwa apa yang dikatakan Xiao Che memang benar… tapi dia tidak bisa menahan godaan dari tiga puluh persen kecepatan pengembangannya, tidak peduli seberapa kecil kesempatan itu.

Suara angin dapat didengar menemani pergerakan tangan Xiao Che. Sebuah jarum perak dengan ringan dan akurat menusuk titik akupuntur Tian Zong di punggung Xia Qingyue yang bagaikan giok. Jarinya tidak menyentuh kulit Xia Qingyue sama sekali.

Xiao Che mulai menggerakkan jarinya seakan-akan jari-jarinya terbang, jarum-jarum perak itu diambil satu per satu, dengan cepat dan akurat menusuk punggung Xia Qingyue. Hampir berada di titik dimana semua yang bisa dilihat adalah bayangan bergoyang.

Xia Qingyue menutup matanya, semua perhatiannya tertuju ke punggungnya. Dia mulai memperhatikan bahwa setiap kali sebuah jarum perak menancap di punggungnya, selalu ada jejak tenaga dalam yang menyertainya. Fakta ini membuat jantung Xia Qingyue berdetak keras.

Dia benar-benar tahu kondisi tubuh Xiao Che. Dengan Profound Vein yang rusak, dia hanya dapat berhenti di level pertama Elementary Profound Realm. Satu-satunya aliran Qi yang dapat dia gunakan adalah yang paling dasar dan terkecil. Meskipun begitu, saat tiap jarum dimasukkan ke dalam punggungnya, walaupun disertai aliran Qi yang sedikit, tetap saja itu ada di batas maksimal level pertama Elementary Profound Realm!

Dia tidak tahu mengapa Xiao Che harus menambah kekuatan tenaga dalam pada jarum-jarum tersebut. Namun, ini jelas berarti bahwa pada setiap jarum, dia telah menggunakan semua kekuatannya.

Dia tidak memperhatikan delapan jarum pertama yang ditancapkan di tangannya karena jarum-jarum itu dipasang dengan sangat cepat dan konsentrasinya terpusat pada teknik yang digunakan Xiao Che. Kesadaran ini membuatnya untuk sementara tidak dapat menenangkan gejolak di hatinya.

Pada saat ini, di punggungnya telah ditancapkan sebanyak dua puluh tiga jarum. Kecepatan Xiao Che juga terasa menurun. Jika Xia Qingyue melihatnya saat ini, dia akan melihat kalau seluruh wajah Xiao Che sedikit merah dan dahinya dibasahi keringat.

Translator / Creator: Akai Ta