October 27, 2016

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 18

 

A Silver Needle to Release the Cold

“Dari siapa kau mendengarnya?” Xia Qingyue bertanya dingin, dia terkejut. Pada level kekuatan yang sama, harapan hidup anggota Frozen Cloud Asgard lebih pendek daripada orang lain kebanyakan. Ini merupakan kebenaran yang kejam. Bahkan dalam Frozen Cloud Asgard, ini merupakan suatu rahasia yang telah disembunyikan oleh pemimpin Frozen Cloud Asgard.

Alasan mengapa Xia Qingyue tahu tentang hal itu adalah karena gurunya secara tidak sadar telah memberitahukannya setelah salah satu terobosan yang dia capai. Lebih dari itu, dia mengatakan padanya bahwa ini merupakan salah satu kecacatan terbesar dalam Frozen Cloud Asgard dan secara dilarang untuk diceritakan pada siapa pun., termasuk pada sesama murid. Namun disini, Xiao Che dengan gampang mengatakannya dengan keras.

“Jika aku guru dari Frozen Cloud Asgard, aku akan menggunakan segala cara untuk menutupi “kecacatan” ini dan mencegah orang luar mengetahuinya. Apa kau pikir aku mengetahuinya dari seseorang?” Xiao Che berkata, mengerucutkan bibirnya: “Aku benar-benar mengambil kesimpulan ini setelah mengukur denyut nadimu, itu saja. Dari reaksimu, sepertinya semua kukatakan adalah benar.”

“Aku tidak percaya padamu!” Xia Qingyue dengan tegas menggeleng. Bisa mengetahui rahasia terbesar Frozen Cloud Asgard hanya dari denyut nadi? Itu sangat lucu. Jika semudah itu, dengan tak terhitung dokter di Blue Wind Empire, rahasia Frozen Cloud Asgard tentu akan terbongkar oleh siapapun yang mengetahuinya beberapa tahun yang lalu.

Meskipun begitu, semua yang baru saja Xiao Che katakan langsung ke pokok masalah, tanpa kesalahan sedikitpun. Sehingga tidak mungkin Xia Qingyue tidak akan bingung.

“Aku tahu kau tidak akan percaya padaku.” Xiao Che mengambil pot obat dan bingkusan dari atas tanah dan berjalan masuk rumah. “Ikuti aku.”

Xia Qingyue menatap barang-barang di tangannya. Setelah sedikit ragu, dia mengikutinya masuk ke dalam kamar dan menutup pintu di belakangnya.

Setelah menata pot obat dan bingkisan, Xiao Che menyuruh Xia Qingyue: “Duduklah.”

“Apa yang ingin kau lakukan?” Xia Qingyue menatapnya dengan curiga.

“Tentu saja, aku ingin mengobatimu.”

“Tidak perlu.” Xia Qingyue langsung menggelengkan kepalanya.

“Perlu ataupun tidak, lebih baik kau tunggu hingga selesai untuk memutuskan… Hei! Kau bahkan tidak seharusnya tidak mau mencobanya, kan?”

Xiao Che membuka paket dan mengeluarkan sebuah kotak perak. Dia menghela napas, wajahnya terlihat frustasi dan kecewa: “Aku tahu kau sebenarnya tidak percaya apapun yang telah kukatakan. Tapi paling tidak, aku tidak punya kemampuan, ataupun alasan, untuk menyakitimu. Alasan aku membawa benda-benda ini dari rumah sakit pagi tadi hanya karena aku ingin memberikanmu pengobatan, itu saja. Jika berhasil, maka baguslah, jika tidak, kau tidak akan kehilangan apapun…. Karena kau tidak ingin mempercayaiku, dan tidak ingin mencobanya, maka lupakan saja. Anggap saja itu sebagai kasih sayang yang tak terbalas.”

Kata-kata Xiao Che mengejutkan Xia Qingyue dan membuatnya sedikit merasa bersalah… Apa yang dia katakan sebelumnya memang benar, dan apa yang dia katakan sekarang adalah untuk membantu mengobatinya. Dia tidak meminta apapun darinya atau mengajukan sebuah syarat. Dia juga, seperti yang dia katakan pada dirinya sendiri, tidak mempunyai alasan atau kemampuan untuk mencelakainya… Apapun hasilnya, langsung menolaknya merupakan perbuatan yang sedikit keterlaluan.

Xia Qingyue menghela napas lalu duduk di dekat Xiao Che: “Bagaimana kau akan mengobatiku?”

“… Kau bersedia menerima pengobatanku?” Xiao Che meliriknya lalu memalingkan wajahnya sambil mendengus.

Sikapnya yang seperti anak kecil yang dianggap bersalah membuat Xia Qingyue tidak tahu harus tertawa atau menangis, dan suaranya tenang: “Aku ingin tahu bagaimana kau akan mengobatiku.”

“Ehm, sekarang menjadi lebih patuh.” Saat Xiao Che memalingkan kembali wajahnya, ekspresinya terlihat ceria. Hal ini membuat Xia Qingyue menatapnya bingung… perubahan mood orang ini benar-benar sangat cepat!

“Ulurkan tanganmu.”

Xiao Che duduk di depan Xia Qingyue. Xia Qingyue juga dengan patuh mengulurkan kedua lengannya, meletakkannya mendatar di atas meja. Baju lengannya yang berwarna merah didorong hingga ke siku, memperlihatkan sepasang lengan yang seputih salju.

Xiao Che membuka kotak silver itu. Anehnya, di dalamnya telah ditata beberapa puluh ulir jarum perak tipis.

“Jarum perak.. Jangan bilang kalau kau akan menggunakan akupuntur?” Alis Xiao Che yang seperti bulan, terangkat.

“Eh? Kau benar tahu tentang akupuntur?” Xiao Che terlihat sedikit terkejut. Kembali ke Blue Cloud Continent, disana bahkan tidak ada sepuluh orang yang menguasai akupuntur, meskipun dia dan guru medisnya juga termasuk. Namun, di Profound Sky Continent, hal ini tampaknya merupakan salah satu diantara perawatan medis yang lebih populer. Bahkan mungkin untuk menemukan satu set peralatan akupuntur di rumah sakit guild Xiao.

“Tentu saja aku tahu. Aku juga tahu bahwa untuk mempunyai kemampuan dalam teknik akupuntur membutuhkan banyak waktu. Kau butuh sepuluh tahun bahkan untuk mencapai sedikit keberhasilan. Aku tidak pernah mendengar kalau kau belajar teknik pengobatan, apalagi akupuntur. Juga, kamarmu tidak ada aroma atau tanda-tanda pengobatan tradisional. Apa sebenarnya yang akan kau lakukan?” Mata Xia Qingyue menjadi khawatir dan curiga.

Xiao Che mengambil sebuah jarum perak, memegang ujungnya dengan dua jari… Saat Xiao Che mengangkat jarum perak tersebut, tatapan Xia Qingyue menjadi sedikit terganggu. Hal itu karena di tangan Xiao Che, jarum perak itu memiliki semacam perasaan harmoni yang tak terlukiskan, seolah-olah benda itu tumbuh secara alami di tangan Xiao Che. Perasaan ini begitu halus dan tak terlukiskan, namun jelas dan benar-benar ada.

Xiao Che membuka sebuah botol kecil dan dengan hati-hati mencelupkan jarum perak ke dalamnya: “Apakah aku tahu atau tidak tentang akupuntur, kau akan segera tahu. Tentu saja, jika kau merasa ada sesuatu yang salah, atau merasa kalau aku bercanda, kau dapat memintaku berhenti kapanpun kau mau.”

“Apa yang ada di dalam botol itu?” Tatapan Xia Qingyue jatuh pada botol kecil itu.

“Jus biasa dari bunga matahari merah.” Xiao Che menjawab tanpa berpikir, tatapannya jatuh pada lengan putih Xia Qingyue. Tangan kirinya memegang jarum perak yang sedikit berkilau.

Pergerakan Xiao Che sangat cepat, begitu cepat hingga Xia Qingyue tidak dapat bereaksi. Saat tangan kiri Xiao Che ditarik, jarum perak yang ada di tangannya tak lagi terlihat. Malah, di pergelangan tangan kanannya , sebuah jarum perak dimasukkan secara vertical… sangat akurat mendarat di titik akupuntur Yang Chi.

Tidak ada rasa sakit, lebih tepatnya seperti tidak terasa sama sekali. Jika bukan karena kenyataan bahwa dia menatap kosong pada jarum perak ini, dia tidak akan tahu sama sekali bahwa di sana ada sebuah jarum perak tajam di pergelangan tangannya. Xia Qingyue terharu… Begitu cepatnya? Tidak, Ini sangat cepat! Begitu terampil! Semacam keterampilan yang telah mencapai tingkat yang menakjubkan, ke titik dimana bisa dikatakan sebagai puncaknya!

Jarum perak yang kedua diambil oleh Xiao Che dan dicelupkan di jus bunga matahari merah. Saat dia menuju ke pergelangan tangan Xia Qingyue yang sebelah kanan, pergelangan tangannya sedikit bergoyang dan jarum perak kedua dengan akurat menusuk titik akupuntur Yang Gu. Jarum yang ketiga dan keempat berturut-turut menancap ke titik Zhong Zhu dan He Gu.

Setelah tangan kanan, empat jarum perak lainnya menancap di tangan sebelah kiri pada empat titik Yang Chi, Yang Gu, Zhong Zhu, dan He Gu. Tiap kali, pergerakannya sangat cepat hingga Xia Qingyue hanya bisa melihat samar bayangannya. Keheranan dalam hatinya juga meningkat seiring dengan tiap jarum perak yang menancap.

Dia tidak tahu kalau “pengobatan” Xiao Che akan mempunyai efek, tapi pada dasarnya Xia Qingyue tidak percaya bahwa teknik ini, keterampilan yang memukau ini, dilakukan oleh anak laki-laki yang berumur enam belas tahun.

“Istirahatkan tanganmu dan bernapaslah dengan teratur. Bukan dalam keadaan seperti kau menggunakan kekuatan tenaga dalam.”

Suara Xiao Che menggema di telinganya. Dia menurut, tangannya melonggar dan napasnya tenang. Pada saat ini, dia tiba-tiba merasa udara sedingin es mengembun di dalam kedua tangannya. Lalu, seolah-olah menemukan jalan keluar, dengan cepat keluar menuju empat titik Yang Chi, Yang Gu, Zhong Zhu dan He Gu yang telah ditancapkan oleh jarum perak…

Tiba-tiba, gumpalan kabut putih pelan-pelan naik ke atas delapan jarum perak, udara dingin yang disimpan di dalamnya dengan cepat menurunkan temperatur di sekitarnya. Melihat udara dingin keluar dari tangannya dan dengan cepat naik kabut putih, wajah putih Xia Qingyue berkedut dengan keras.

Butuh beberapa menit hingga kabut putih itu benar-benar berhenti naik. Pada saat ini, Xiao Che tiba-tiba mengulurkan tangan dan menjentikkan kedua tangannya, jari-jarinya bergerak seperti bayangan. Dalam sepersekian detik, semua kedelapan jarum perak yang telah ditancapkan pada tangan Xia Qingyue telah kembali ke tangannya lalu diletakkan di tempat yang berbeda.

“Udara dingin ini lebih berat daripada yang kukira. Untunglah kau bertemu aku.” Xiao Che menggumam dengan suara pelan, lalu menutup tempat jarum perak itu dan berkata: “Qingyue istriku, bagaimana rasanya tanganmu sekarang?”

Xia Qingyue mengangkat kedua tangannya, matanya bingung. Ringan, nyaman, hangat… itulah yang dirasakan oleh tangannya sekarang. Seolah dia tiba-tiba terbebas dari semacam beban berat yang menahan. Ini pertama kalinya sejak mulai berlatih Frozen Cloud Arts dia merasakan kehangatan seperti ini di telapak tangan dan lengannya. Dia mengangkat matanya menatap Xiao Che, bertanya heran: “Apa sebenarnya ini?”

“Sebenarnya sederhana. Aku hanya melepaskan udara dingin di tanganmu dan titik kuliminasi di tanganmu. Pada saat yang bersamaan, aku memblokir titik kuliminasi yang tersumbat. Hanya itu saja.” Xiao Che berkata segan: “Teknik tenaga dalam Frozen Cloud Asgardmu dapat membuat aliran udara Qi menjadi sedingin es maka dengan begitu dapat meningkatkan kekuatanmu. Alasan mengapa kekuatan aliran udara Qi menjadi sangat kuat adalah karena udara dingin sangat berbahaya bagi manusia… Musuhmu adalah manusia, tapi kau juga seorang manusia. Sebelum membahayakan orang lain, kau telah membahayakan dirimu sendiri. Ini merupakan prinsip yang sangat jelas.”

“Pagi ini, saat aku menyentuh telapak tanganmu, aku merasa temperatur telapak tanganmu jauh lebih dingin daripada orang normal. Mungkin anggota Frozen Cloud Asgardmu benar-benar percaya bahwa ini merupakan hasil yang diharapkan dari berlatih Frozen Cloud Arts, tapi dari sisi medis, akan sangat aneh jika temperatur tubuh seperti ini dianggap normal!! Normalnya, saat kau tidak menggunakan kekuatan tenaga dalam, kekuatan tenaga dalammu berkumpul di pembuluh venamu dan tidak akan mempengaruhi tubunmu. Namun, saat itu digunakan, aliran udara Qi Frozen Cloud berhubungan dengan seluruh tubuhmu, melukai saat dilepaskan. Ketika itu beredar, itu juga akan membahayakanmu! Kau seharusnya tidak melatih Frozen Cloud Arts selama lebih dari beberapa tahun sehingga udara dingin dalam jumlah yang cukup besar tidak akan meresap ke dalam lima organ dalammu, enam perut, darah, sumsum tulang dan Dantian, dan itu terus terkumpul. Jika terus berlanjut, hal itu akan terus menyebabkan kerusakan parah pada organ dalammu, akan sangat aneh jika hal itu tidak memperpendek hidupmu! Efek negatif ini benar-benar sesuatu yang tidak akan pernah kau anggap normal.

Xia Qingyue: “…”

“Sebagai tambahan, di bawah udara dingin, titik kuliminasi tubuh akan sering kejang lalu menutup, sangat mempengaruhi kemampuanmu dalam menggunakan kekuatan Qi. Kau bisa coba mentransfer kekuatan tenaga dalammu ke tanganmu dan bandingkan dengan sebelumnya.”  Xiao Che berbicara dengan wajah tegas.

Pendapat yang disampaikan dengan percaya diri oleh Xiao Che dinyatakan dengan cukup alasan dari awal hingga akhir dan disampaikan dengan sebab dan akibat. Tidak hanya itu tapi alasannya begitu mudah untuk dipahami, bahkan ketika orang idiot ikut mendengarkan juga akan paham. Ditambah dengan ekspresi sungguh-sunggu Xiao Che, pada dasarnya tidak akan mungkin untuk dipertanyakan atau dibantah.

Saat Xiao Che berbicara dengan wajah tegas, hatinya sebenarnya meringis… karena segala sesuatu yang baru saja ia katakan memang benar, keduanya memang benar… dan juga bukan omong kosong!

Udara dingin yang berkumpul akan membahayakan tubuh memang benar. Kenyataan bahwa itu akan menutup titik kuliminasi juga benar… tapi jika Frozen Cloud Arts tak tertahankan seperti yang dia katakan, bagaimana Frozen Cloud Asgard akan berarti? Belum lagi ada di puncak Blue Wind Empire, bahkan tidak akan mampu bertahan delapan ratus tahun lagi. Setelah melatih Frozen Cloud Arts selama beberapa waktu, tubuh akan dapat beradaptasi. Lalu, udara dingin di dalam tubuh, yang biasanya membahayakan, tidak hanya akan berhenti membahayakan, tapi juga memberikan bantuan. Meridian yang tersumbat juga akan bersih secara alami.

Lagipula, Xia Qingyue hanya baru berlatih Frozen Cloud Arts selama tiga atau empat tahun. Dia secara alami tidak akan berada dalam fase “benar-benar beradaptasi”. Dengan kata-katanya yang menggabungkan pengalaman Xia Qingyue hingga sekarang, dengan tambahan perasaan setelah “pengobatan”, pendapat Xiao Che terdengar benar-benar tanpa cacat baginya.

“Pengobatan”, hanyalah sebuah alasan. “Kecacatan” Frozen Cloud Arts juga hanyalah sebuah alasan. Apa yang ingin dia capai, hanya dia yang tahu.

Translator / Creator: Akai Ta