October 26, 2016

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 17

 

Would You Believe That I’m a Doctor of Miracles?

Xiao Che sudah jelas mengetahui apakah Xia Qingyue benar-benar berada di level sepuluh Elementary Profound Realm, tapi tentu saja, Xiao Yulong tidak tahu. Xia Qingyue benar –benar marah dan telah menggunakan paling tidak tujuh puluh persen tenaga dalamnya sekarang. Melihat Xiao Yulong tergeletak di tanah, dia menarik telapak tangannya dan dengan tak acuh berkata: “Sepertinya Tuan Muda Xiao tidak begitu hebat dalam bertukar petunjuk, silahkan pulang kembali.”

Terbaring di atas tanah, Xiao Yulong tertegun… Dia benar-benar percaya bahwa dengan kekuatan tenaga dalamnya yang ada di level tiga Nascent Profound Realm, mengambil keuntungan dari Xia Qingyue akan semudah mengulurkan tangannya. Tidak peduli apapun, dia tidak berpikir bahwa setelah bertemu, dia akan berakhir di atas tanah dengan seluruh tubuh memar dan babak belur bahkan tanpa kesempatan untuk bereaksi. Dia menatap dengan mata melebar karena terkejut pada dua gigi seri yang berdarah karena tersungkur ke tanah di depannya.

Xiao Yulong segera bangkit, wajahnya berkedut. Dia tahu betapa babak belur dan lelahnya dia terlihat saat ini. Dapat dikatakan bahwa dengan kedudukannya sebagai Tuan Muda di guild Xiao, selama hidupnya dia tidak pernah mengalami keadaan yang begitu menyedihkan… dan juga di depan seorang wanita yang paling dia kagumi dan rindukan. Bagaimanapun, Tuan Muda Xiao tetaplah Tuan Muda Xiao. Dia terpaksa menelan darah di mulutnya, wajahnya menunjukkan senyuman yang dianggap hangat dan elegan: “Kekuatan level sepuluh Elementary Profound Realm Nyonya Xia benar-benar sesuai reputasinya. Berarti saya terlalu santai menguji dan meremehkanmu. Kalau begitu saat ini, Nyonya Xia harus berhati-hati.”

Dengan dua gigi bagian depan yang hilang, kata-kata Xiao Yulong diselingi suara siulan. Setelah berbicara, dia mengangkat tangannya dan mengerahkan semua kekuatan tenaga dalamnya… Dia dengan naif percaya bahwa dia berakhir di posisi yang kurang menguntungkan sekarang adalah semata-mata karena ia bertindak gegabah, sedangkan Xia Qingyue telah bereaksi kejam dengan seluruh kekuatannya. Dengan kekuatannya yang berada di level tiga Nascent Profound Realm, bagaimana mungkin dia tidak bisa melawan level sepuluh Elementary Profound Realm milik Xia Qingyue?!

Xiao Yulong melangkah ke depan. Tiga langkah selanjutnya, kedua tangannya secara bersamaan menembak, berusaha segera membelit lengan Xia Qingyue. Tindakannya membuat Xia Qingyue semakin membenci dirinya. Dengan segala kesabarannya yang hampir habis, lengan kanannya tiba-tiba terayun, lengan bajunya yang berwarna merah berkibar bersamaan. Sebuah hembusan kekuatan tenaga dalam membawa semburat es yang dingin menyapu wajah Xiao Yulong.

Sedikit kekuatan tenaga dalam ini tidak menunjukkan pertanda Frozen Cloud Arts, tapi masih bukan sesuatu yang bisa diatasi oleh Xiao Yulong.

Dengan sebuah suara *peng*, pipi kanan Xiao Yulong tenggelam ke bawah dan seluruh tubuhnya terbang ke belakang. Dia berputar di udara setidaknya tujuh atau delapan kali seperti gasing sebelum mendarat keras di luar halaman. Tiga gigi berdarah juga tersingkir bebas, dua diantaranya menusuk wajah Xiao Yulong.

“Pertukaran petunjuk sudah berakhir, aku tidak akan mengantarmu keluar.” Xia Qingyue bahkan tidak meliriknya, suaranya yang seperti peri sedingin es.

Seluruh isi kanan wajah Xiao Yulong berwarna merah, seolah-olah dicelup dengan darah. Saat ini, bahkan jika dia idiot, dia masih akan mengerti bahwa kekuatan tenaga dalamnya yang berada di level tiga Nascent Profound Realm, sejak awal, tidak sebanding di depan Xia Qingyue. Dia memegang bagian yang berdenyut di wajahnya yang sebelah kanan dan memberikan Xia Qingyue sebuah tatapan kosong dengan sedikit kengerian. Mengambil napas kasar, dia terhuyung-huyung pergi tanpa kata.

Xiao Yulong telah sampai di rumah sakit dan baru saja akan masuk saat dia melihat Xiao Che baru saja keluar, tangan kirinya memegang sebuah pot obat dan di tangan kanannya, sebuah paket.  Melihat Xiao Yulong, Xiao Che segera menyambutnya dengan hangat: “Brother Yulong, mengapa kau datang kemari? Aiya! Brother Yulong, wajahmu… apa, apa, apa… apa yang terjadi?”

Melihat Xiao Che, Xiao Yulong menggertakkan gigi, mengeluarkan dengusan dingin, dan buru-buru masuk ke dalam rumah sakit. Tak lama, suara heran dari kepala dokter guild Xiao, Xiao Gu, terdengar dari dalam. “Tuan Muda… Siapa, siapa, siapa, siapa… yang begitu berani melakukan hal jahat semacam ini padamu?”

“Tidak ada… Ketika aku di pegunungan belakang untuk berlatih, aku tidak berhati-hati dan terjatuh…” Suara Xiao Yulong jelas terdengar kesakitan. Tentu saja dia tidak bisa mengakui bahwa keadaannya itu adalah karena diberi pelajaran saat mencoba mengambil keuntungan dari Xia Qingyue.

“Bagaimana ini terjadi?! Tulang pipimu telah hancur hingga berkeping-kepinng, kau kehilangan lima gigi, dan tiga yang lainnya telah tinggal setengah. Semua ini tidak ada yang bisa tumbuh…”

Xiao Che belum berjalan terlalu jauh. Suara-suara yang masuk ke dalam telinganya mengirimkan kesan dingin di tulang belakangnya.

Wanita ini… reaksinya jauh terlalu kasar!

Murdering Heart Powder yang telah membunuhnya sepertinya berasal dari Xiao Yulong. Sebenarnya, Xiao Che ingin meminjam kekuatan Xia Qingyue untuk memberinya sedikit pelajaran… tapi bagaimana mungkin ini dianggap sebagai sebuah pelajaran? Ini sama saja seperti memukulnya hingga hampir mati!

Mengingat bagaimana dia telah menggunakan kakeknya sebagai tameng agar bisa menggandeng tangan Xia Qingyue pagi ini, Xiao Che mulai berkeringat dingin.

Ketika dia kembali ke halamannya, Xia Qingyue berdiri dengan tenang di tengah halaman. Melihatnya kembali, dia dengan tak acuh berkata: “Xiao Yulong datang kemari.”

“Ah, ya, aku tahu. Aku baru saja melihatnya di rumah sakit.” Xiao Che dengan hati-hati melihat ekspresi Xia Qingyue sebelum menanggapi dengan bijaksana.

Xia Qingyue tidak lagi memperhatikannya. Dia memejamkan matanya dengan erat dan lapisan udara yang sedingin es mengelilingi tubuhnya.

“Istriku Qingyue, boleh aku bertanya sesuatu?” Xiao Che membuka mulutnya bertanya sambil melangkah ke depan.

“?” Xia Qingyue tidak bereaksi sedikitpun.

“Kekuatan tenaga dalammu sebenarnya di level berapa?” Untuk dapat mengalahkan Xiao Yulong hingga menyedihkan seperti itu, dia seharusnya berada paling tidak di level lima Nascent Profound Realm! Berada di level lima Nascent Profound Realm di usia enam belas tahun… jika ini terbongkar, Kota Floating Cloud akan benar-benar gempar.

Xia Qingyue masih tidak bereaksi sedikitpun. Dia sepertinya tidak ada niat untuk menjawab pertanyaannya.

Xiao Che yang telah diabaikan terlihat muram. Melihat penampilan Xia Qingyue, dia pasti sedang mempraktekkan dengan diam-diam teknik tenaga dalam eksklusif Frozen Cloud Asgard, Frozen Cloud Arts. Dia tidak lagi berbicara. Setelah meletakkan barang-barang yang ada ditangannya di atas lantai, dia menyandarkan tubuhnya, menyilangkan tangannya di atas dadanya, dan dengan santai melihat Xia Qingyue yang tenang.

Dia melihat sampai seperempat jam berlalu.

Dulu Xia Qingyue biasa tinggal di kamarnya. Saat sedang berlatih di Frozen Cloud Arts, selain gurunya yang sesekali memberikan saran kepadanya dari samping, sisa waktunya dia gunakan untuk berlatih sendirian, dan benar-benar tidak ada orang lain yang mengganggunya… selain seorang pria yang menatapnya lekat-lekat dengan kedua mata.

Meskipun dia berdiri dengan tenang di sana dengan mata tertutup, benar-benar berkonsentrasi pada latihannya dengan sirkulasi Frozen Cloud Arts di seluruh tubuhnya, dia masih dapat merasakan Xiao Che berdiri di sana mengawasinya. Selain itu, tatapannya tajam… tatapannya hampir tidak pernah meninggalkannya bahkan untuk sesaat. Tatapan yang menusuk itu berulang kali mengamati setiap bagian dari tubuhnya, tidak memberikan cara untuk menenangkan hatinya. Seluruh tubuhnya menjadi tidak nyaman… lagipula, dia masih gadis yang hanya berumur enam belas tahun. Untuk mengharapkan hatinya menjadi setenang air itu permintaan yang terlalu berlebihan.

Setelah seperempat jam, Xiao Che masih berdiri di sana, tatapannya terpaku padanya. Xia Qingyue akhirnya tidak dapat menahan diri dan membuka mata indahnya untuk menatapnya, berkata dengan dingin: “Apa yang sedang kau lakukan, terus menatapku?”

“Menunggumu agar mau berbicara padaku,” Xiao Che menjawab dengan polos.

“…..” Xia Qingyue tiba-tiba ingin membunuh seseorang.

“*Uhuk uhuk* Sebenarnya, aku mempunyai suatu hal penting yang ingin kubicarakan denganmu. Tapi aku takut mengganggu latihanmu sekarang, jadi aku tidak punya pilihan kecuali menunggu,” Xiao Che bangkit, ekspresinya tulus.

“… Apa itu?” Xia Qingyue bertanya, menekan amarahnya dengan kuat.

“Ehm, seperti ini.” Ekspresi Xiao Che menjadi serius. Dia maju beberapa langkah sampai dia berdiri di depan Xia Qingyue, kemudian dengan percaya diri mengatakan: “Pagi ini, saat aku memegang tanganmu… ah, ah! J, j, jangan lakukan apapun! Aku membicarakan masalah serius, masalah serius!” Melihat Xia Qingyue tiba-tiba menunjukkan niat untuk membunuhnya, Xiao Che langsung mundur beberapa langkah, ekspresi waspada muncul di wajahnya… Keadaan Xiao Yulong yang menyedihkan baru saja memberikan pelajaran berharga… Melihat Xia Qingyue, pada kenyataannya, tidak melakukan apapun, Xiao Che mengeluarkan napas lega dan melanjutkan: “Saat aku menggandeng tanganmu, aku merasa denyut nadimu cepat dan menemukan sebuah masalah besar. Sebuah masalah yang sangat besar.”

Kata-katanya tidak membuat tatapan Xia Qingyue goyah sedikitpun… dia tidak mempercayainya sejak awal.

Walaupun dia memang merasa Xiao Che diam-diam mengukur denyut nadinya saat dia menggandeng tangannya pagi ini, bagaimana bisa pria dari keluarga Xiao yang seluruh penduduk Floating Cloud City tahu lemah ini mengetahui sesuatu mengenai denyut nadi?

Tapi kata-kata Xiao Che berikutnya membuat Xia Qingyue sedikit gemetar.

“Apakah kau selalu bangun jam tiga pagi setiap hari? Dan tidak hanya itu, tapi setengah jam kemudian, seluruh tubuhmu akan menjadi sedingin es, dan keempat tungkaimu sakit.”

Tatapan Xia Qingyue goyah, dan tanpa disadari bertanya, “Bagaimana kau tahu?”

Xiao Che melanjutkan bicaranya, “Juga, setelah latihan di Floating Cloud Secret Arts, setiap kali tenaga dalammu membuat terobosan, selama dua atau tiga hari berikutnya, apakah seluruh tubuhmu akan menjadi sedingin es, keempat tungkaimu sakit, dan kau tidak bisa makan atau tidur nyenyak?”

Sekali lagi tatapan Xia Qingyue terguncang dengan keras… karena apa yang Xiao Che katakan sama sekali tidak salah!

“Juga…” Kaki Xiao Che bergerak lurus ke arah pintu halaman. Tidak sampai setengah badannya berada di luar pintu dia mengatakan dengan wajah serius: “Masa… umm.. ah.. haidmu, bukankah terlambat sekitar tujuh atau delapan hari?”

Xia Qingyue, “ ! @ # $ %…..”

Setelah ia tidak merasa ada keinginan kuat Xia Qingyue untuk membunuhnya, Xiao Che kembali dari pintu halaman: “Apakah kau percaya padaku sekarang?”

“Bagaimana kau mengetahui semua ini?” Alis Xia Qingyue berkerut saat dia bertanya.

“Dari denyut nadimu!”

“Kau dapat mengukur denyut nadi?”

“Apakah kau akan mempercayaiku kalau aku mengatakan bahwa aku ini seorang dokter ajaib?” Xiao Che bertanya dengan wajah tulus.

“Jika kau ingin bercanda, pergi saja cari bibi kecilmu.” Xia Qingyue meliriknya tanpa ekspresi.

Tentu saja, Xiao Che tidak berharap Xia Qingyue akan mempercayainya. Itu akan lebih aneh jika dia benar-benar mempercayainya: “Semua itu gejala yang sangat serius. Kau tidak mau tahu bagaimana cara menyembuhkannya?”

“Tidak perlu.” Xia Qingyue mengeluarkan suara dingin: “Frozen Cloud Arts adalah teknik tenaga dalam eksklusif Frozen Cloud Asgard, halus namun tidak ada habisnya. Sekali kau mempraktekkan Frozen Cloud Arts, seluruh tubuhmu akan mengalami kesulitan untuk menyesuaikan dinginnya kurang lebih akan menunjukkan beberapa efek negatif. Di Frozen Cloud Asgard, hal wajar ini telah diketahui semua murid. Bahkan master dan leluhur master juga mengalami hal ini. Sekali Frozen Cloud Arts telah dilatih sampai batas tertentu, efek samping negatif ini akan benar-benar hilang dengan sendirinya.”

“Ya, ya, apa yang kau katakan tidak salah.” Xiao Che mengangguk dengan penuh pertimbangan lalu berkata dengan tawa kecil: “Tapi aku akhirnya juga mempunyai beberapa pemahaman mengapa guru-guru Frozen Cloud Asgard melarang emosi dan menekan hasrat… karena meskipun wanita Frozen Cloud Asgard mempunyai pasangan, mereka tetap tidak akan bisa mempunyai anak. Jika ini bocor, itu akan menjadi sangat berbahaya bagi kehormatan Frozen Cloud Asgard. Lebih baik melarang murid-murid Frozen Cloud Asgard mencari lelaki dan pada saat bersamaan, melindungi rahasia yang cukup memalukan ini.”

Alis Xia Qingyue mendadak miring dan tatapannya tiba-tiba menjadi dingin. Untuk pertama kalinya, dia benar-benar marah pada Xiao Che: “Diam! Aku bisa membiarkan omong kosongmu… tapi aku tidak akan membiarkanmu menghina sekolahku! Jika kau terus melanjutkan walaupun setengah kalimat saja perkataan seperti itu, maka aku tidak akan memaafkanmu!”

Sekarang, Xiao Che yang sebelumnya bersikap waspada dan pengecut tidak menunjukkan sedikit pun ekspresi ketakutan. Malah sebaliknya, dia sedikit tersenyum dan berkata santai: “Benar ataupun salah, Aku sangat tahu. Aku juga bisa memberitahumu… semakin kuat sebuah kekuatan tenaga dalam, semakin lama harapan untuk hidup. Namun, dari denyut nadimu, aku sangat yakin bahwa harapan hidup anggota Frozen Cloud Asgardmu adalah sepertiga lebih sedikit daripada orang lain yang mempunyai level kekuatan tenaga dalam yang sama, jika tidak lebih!”

“Benar tidak?”

Kata-kata Xiao Che bagaikan sambaran petir di telinga Xia Qingyue dan membuat kedua matanya yang indah berkedip seketika.

Translator / Creator: Akai Ta