October 14, 2016

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 10

 

Star Concealing Grass

Tiga benda yang diminta Xiao Che membuat mata Xia Qinyue yang seperti phoenix langsung terbuka: “Apa yang kau coba lakukan?”

“Apakah ini berarti kau bisa mendapatkannya?” Xiao Che bertanya dengan penuh harap, setelah melihat Xia Qingyue tidak langsung menolak permintaannya.

Xia Qingyue sedikit mengerutkan alis, dan berbicara perlahan-lahan: “Aku tidak pernah mendengar tentang Seven Profound Gem Grass, dan sebuah sari hewan dari Earth Profound Realm bisa didapatkan setelah membunuh hewan tersebut. Berapa banyak orang di Blue Wind Empire yang benar-benar berhasil memburu seekor hewan terlatih menggunakan Profound? Bahkan di Frozen Cloud Asgard, sangat jarang ada yang berhasil melakukannya. Dan, Purple Veined Heaven Crystal merupakan sebuah harta abadi yang tak ternilai, bahkan empat Sekte Utama akan berusaha mati-matian mendapatkannya! Satu Kristal saja dapat memperpanjang usia seseorang lebih dari sepuluh tahun. Tiga benda itu, jangankan aku, Mistress sendiri juga mencarinya, hampir tidak mungkin bisa mendapatkan semua itu.”

Dada Xiao Che kembang-kempis saat dia menutup matanya, dia terdiam cukup lama.

“Apa yang akan kau lakukan dengan ketiga benda itu?” Xia Qingyue spontan bertanya.

“Memperbaiki Profound Veinku.” Jawab Xiao Che.

“…Aku tidak bisa membantumu.” Pada saat yang bersamaan ketika dia berkata seperti itu, dia tidak percaya ketiga benda itu bisa memperbaiki Profound Vein. Karena jika memang itu benar, tidak mungkin gurunya tidak tahu metode itu.

Xiao Che menggelengkan kepalanya seolah hal itu tidak masalah baginya: “Tiga benda itu bukanlah benda yang bisa didapatkan oleh orang biasa, aku hanya meminta padamu jika kau bisa.” Setelah jeda sebentar, dia berbicara lagi dengan suara pelan: “Istriku, setelah kau kembali ke Frozen Cloud Asgard, mungkinkah kita bisa bertemu lagi?”

“Jangan panggil aku istri lagi! Namaku Xia Qingyue!” Xia Qingyue berbicara dengan nada tinggi dan dingin.

Dengan sikap tidak peduli, Xiao Che berbicara santai: “Aku menikahimu dan kau menikahiku. Kita telah direstui langit dan bumi dan banyak orang yang telah menjadi saksi. Kita juga telah melewati seluruh prosesi pernikahan. Sekarang aku suamimu dan kau adalah istriku. Jika aku tidak memanggilmu istri, lalu aku harus memanggilmu apa?”

“…..” Xia Qingyue terdiam. Setelah beberapa saat, dia berkata dengan tak acuh: “Terserah, lakukan sesukamu.”

Xiao Che tiba-tiba tersenyum lebar… istriku ini memang hebat tapi dia tak punya keterampilan berbicara!

“Kau masih belum menjawab pertanyaanku yang tadi… ketika kau kembali ke Frozen Cloud Asgard, akankah kita bertemu lagi?” Xiao Che bertanya lagi.

“Tidak.” Xia Qingyue menjawab.

“Bagus!” Xiao Che mengangguk dan menyandarkan kepalanya di dinding sambil menutup matanya: “Sebenarnya, kau seharusnya kembali ke Frozen Cloud Asgard secepat mungkin dan tidak perlu mengkhawatirkanku. Orang yang bertalenta sepertimu, seharusnya tidak tinggal di Floating Cloud City yang kecil ini dan terikat denganku. Saat kau pergi, statusmu sebagai murid Frozen Cloud Asgard akan tersebar. Setidaknya di Floating Cloud City ini, tak akan ada orang yang berani melukaiku dan aku akan hidup dengan tenang… Oh ya, kau seharusnya tidak keberatan dengan pendapatku.”

“….terserah.” Xia Qingyue berkata tanpa ekspresi.

“Mmm, mungkin lebih baik seperti ini, karena kau tidak akan bertemu denganku lagi. Kalau kau tak membiarkanku mendapatkan selir, aku mungkin akan benar-benar menceraikanmu.”

Hati Xia Qingyue yang pemaaf memang setenang air, tapi dia tiba-tiba ingin menendangnya keluar kamar.

Pada waktu yang bersamaan, dia tiba-tiba melihat Xiao Che berdiri dan berjalan keluar pintu. Dia langsung bertanya: “Mau kemana kau?”

“Aku tidak bisa tidur, aku akan keluar melihat bintang.” Xiao Che menjawab pertanyaannya, hatinya mengeluh… Wanita ini, bagaimana kalau dia yang berada disini di tengah malam. Kita lihat saja apa dia bisa tidur seperti itu!

Xia Qingyue tidak bicara lagi dan Xiao Che membuka pintu lalu berjalan keluar.

Saat itu masih tengah malam dan suasana begitu sunyi. Berdiri di tengah halaman, Xiao Che melihat langit penuh bintang dengan ekspresi penuh tekad yang terlihat di matanya. Meskipun begitu, jauh di dalam hatinya, dia bingung dengan hal-hal yang meresahkan dan menggelisahkan.

Hari ini adalah hari dimana dia terlahir kembali. Walaupun kepribadiannya telah banyak berubah dibandingkan yang dulu, dengan perubahan yang bisa dikatakan bagaikan bumi dan langit, namun jiwanya yang kuat itu belum bisa menemukan cara untuk menyelesaikan masalah kerusakan Profound Veinnya.

Seandainya dia bisa mendapatkan Seven Profound Gem Grass, Purple Veined Heaven Crystal, dan sari hewan dari Earth Profound Realm, dia akan memiliki tingkat keberhasilan lebih dari 50 persen ketika memperbaiki Profound Veinnya. Namun, dengan kemampuannya saat ini, bahkan untuk mendapatkan satu dari ketiga benda tersebut dia akan sangat kesulitan.

Lagipula, hanya orang yang kuat yang dihormati di dunia ini. Tanpa kekuatan yang cukup, untuk mendapatkan apa yang diinginkan hanya akan menjadi sebuah ilusi.

Apa yang seharusnya dia lakukan…

Tiba-tiba, terasa sebuah denyutan dari tangan kiri Xiao Che. Dengan sadar dia mengangkat tangan kirinya dan melihat secercah cahaya redup berkelap-kelip datang dari pola Sky Poison Pearls yang ada di telapak tangannya.

Mata Xiao Che berkedip saat dia berbalik, menghadap utara.

“Ini…”

Selain menjadi racun dan memiliki kemampuan penyulingan yang kuat, Sky Poison Pearl memiliki kemampuan tambahan. Benda tersebut memiliki kemampuan khusus yaitu bisa mengetahui bahan-bahan ramuan obat beracun yang terdekat! Dalam jarak tertentu dari bahan atau obat yang memiliki kandungan racun tinggi, Sky Poison Pearl akan mengetahui letaknya dengan mengeluarkan kilatan cahaya, dan menunjukkan lokasi target.. tapi dengan syarat bahan tersebut harus berasal dari kualitas yang terbaik. Tingkat penginderaan Sky Poison Pearl tak tertandingi. Jika dibandingkan, level tertinggi yang bisa dicapai oleh seseorang tidak akan mampu mencapai level Sky Poison Pearl. Di Azure Cloud Continent, Sky Poison Pearl hanya berkedip enam kali, tiap kedipan membuatnya menemukan harta karun langka yang paling eksotis!

Walaupun ini pertama kalinya Sky Poison Pearl berada di Profound Sky Continent, benda ini menunjukkan sebuah induksi! Apakah tempat ini menyimpan harta karun yang tersembunyi?

Sky Poison Pearl menunjuk ke arah utara… yang merupakan arah ke gunung milik guild Xiao.

Xiao Che mempunyai halaman kecilnya sendiri, dapat dikatakan lokasinya merupakan yang paling berbahaya dari semua tempat di wilayah guild Xiao. Ini karena diluar dinding halamannya, terletak pegunungan. Gunung ini sebenarnya masih merupakan gunung pribadi milik guild Xiao. Terkadang ada hewan yang berkeliaran masuk ke dalam halaman dengan memanjat dinding. Dan bila ada seseorang yang datang dari belakang gunung lalu menyelinap masuk dan tinggal di tempat ini, maka tidak akan ada yang mengetahui. Namun, jika ada yang masuk maka orang tersebut akan menghadapi kekuatan guild Xiao di Floating Cloud City, sehingga tidak ada yang berani melakukan hal tersebut sampai saat ini.

Xiao Che tidak ragu dan langsung memanjat dinding itu. Meskipun kekuatan tenaga dalamnya rendah, memanjat dinding setinggi tiga meter bukanlah hal yang sulit baginya.

Situasi di gunung itu sangat sunyi dan suram, dan bila dia adalah Xiao Che yang sebelumnya, dia pasti tidak akan datang kemari di tengah malam seperti ini. Bulan masih menggantung tinggi di langit dan banyak bintang disana juga bersinar tidak tertalu redup. Xiao Che memandang sekitarnya dan memastikan tidak ada yang melihat. Dia melacak pelan-pelan kearah yang ditunjuk oleh Sky Poison Pearl.

Gunung yang disinari cahaya bulan tampak seperti diselimuti lapisan kabut yang tipis, membuatnya terkesan misterius dan berbahaya. Tak lama setelah itu, Xiao Che tiba di kaki gunung. Di tempat ini, cahaya kelap-kelip Sky Poison Pearl menunjukkan frekuensi yang tinggi. Xiao Che berhenti dan bertanya dalam hati… apakah ada disini? Tapi disini jelas hanya area kaki gunung. Ahli obat guild Xiao pasti lewat jalan ini setiap hari sehingga bagaimana mungkin tanaman itu bisa tumbuh disini? Jika itu harta karun surgawi atau sesuatu jenis obat-obatan, pasti sudah ada yang menemukan; mengapa harus menunggu dirinya untuk bisa menemukannya.

Namun, Sky Poison Pearl menunjukkan frekuensi yang sangat tinggi yang berarti targetnya berada paling tidak sejauh sepuluh langkah kaki.

Dengan cahaya bulan, alis Xiao Che mengencang dan matanya dengan pelan-pelan dan teliti mencari di setiap inci tanah disekitarnya.

Dalam kondisi normal, semakin berharga sebuah tanaman obat, semakin berbahaya dan ekstrim tempat tumbuhnya. Bila dilihat sekilas, area di kaki gunung ini seluruhnya ditutupi oleh rerumputan dan Xiao Che merasa curiga jangan-jangan ada yang salah dengan penginderaan Sky Poison Pearl.

Saat matanya dengan hati-hati mencari di tanah dalam sebuah lingkaran, selain hanya rerumputan, Xiao Che tidak dapat menemukan obat herbal bahkan yang paling umum sekalipun. Tepat saat ia hendak menyerah, matanya tiba-tiba melihat sebuah tempat yang ditumbuhi tanaman dengan jenis yang tidak biasa.

Xiao Che saat ini mempunyai intuisi yang tajam. Dia mengangkat kepala dan melihat kearah yang dia rasa tidak nyaman yang tiba-tiba dia rasakan untuk pertama kalinya di dunia ini. Terdapat sekelompok rerumputan juga disana, tapi ada sebuah rumput di tepi sebuah batu yang belum pernah diinjak yang menarik perhatiannya. Xiao Che berjalan ke sisi batu itu dan berjongkok di sebelahnya lalu menatap kumpulan rumput tersebut dalam waktu yang lama. Tepat ditengah semua rumput itu adalah…rumput terkecil yang mengandung daya hidup yang kuat. Tanpa campur tangan, rumput itu menggantungkan hidupnya dengan menempelkan akarnya disetiap tempat yang ada disekitarnya. Ditengah rumput yang tidak diinjak itu ada sebuah lubang yang sangat kecil. Lubang itu sangat kecil untuk ditempati dua bilah rumput yang tumbuh disana. Namun, jika dilihat lebih dekat, jelas sekali rumput tersebut berbeda dari rumput lain yang ada disekitarnya.

Embusan angin malam yang lembut bertiup, menggoyangkan rerumputan kecil di area itu. Saat ini, mata Xiao Che menatap lekat kearah lubang kecil itu dan tiba-tiba melihat bentuk aneh dari dua bilah rumput itu… mereka muncul dalam sekejap mata lalu menghilang tanpa jejak.

Mata Xiao Che membelalak dan dia tiba-tiba merasa sangat gembira. Dia dengan cepat mengulurkan telapak tangan kirinya yang mengandung Sky Poison Pearl kearah lubang kecil itu. Dibawah cahaya hijau yang samar itu, dua bilah rumput perlahan muncul kembali.

“Star Concealing Grass! Ini benar-benar Star Concealing Grass! Dan bahkan ada dua!” Xiao Che menggeram bersemangat dengan suara pelan saat dia menurunkan tangan kirinya untuk mencabut mereka. Sky Poison Pearl berkedip dan dua bilah Star Concealing Grass pulih kembali di genggaman tangan Xiao Che.

Semakin tinggi kualitas tanaman obat, semakin sulit untuk mengambilnya bahkan kesalahan sekecil apapun saat mengambilnya akan menyebabkan kerusakan pada bahannya dan menurunkan khasiatnya atau bahkan merusak khasiatnya. Tapi dengan Sky Poison Pearl, tak masalah seberapa sulit tanaman itu, tidak perlu khawatir. Sky Poison Pearl dapat mengambil tanaman obat itu tanpa menyebabkan efek yang berbahaya dengan pancaran cahayanya, benar-benar membungkus tanaman itu tanpa mengurangi keampuhan tanaman tersebut.

“Daripada mengatakan ini adalah sebuah kejutan, lebih baik mengatakan ini adalah sebuah keajaiban!” Saat melihat dua bilah Star Concealing Grass yang sebagian tersembunyi di dalam telapak tangannya, lengan Xiao Che bergetar karena gembira. Seumur hidupnya selama dua puluh empat tahun ini, dia telah berkelana dihampir semua tempat di Azure Cloud Continent dan hanya menemukan satu Star Concealing Grass. Namun, baru satu hari dia datang di Profound Sky Continent, dia telah menemukan dua! Dan ada di gunung belakang rumah keluarganya sendiri!

Tidak ada perbedaan saat membandingkan antara Star Concealing Grass dengan rerumputan pada umumnya, sebab hampir tidak mungkin bisa membedakan keduanya jika ada yang mencoba membedakan. Selain itu, tanaman tersebut mempunyai kemampuan yang tidak biasa… tanaman tersebut dapat tak terlihat! Sedikit banyak, artinya jika ada yang ingin menemukannya, akan sulit sekali. Gurunya pernah mengatakan padanya bahwa Star Concealing Grass adalah sebuah harta karun langit dan bumi, hanya sedikit yang mengetahui keberadaannya. Jumlah orang yang mampu mengidentifikasinya tidak lebih dari lima orang di Azure Cloud Continent. Selain itu, satu-satunya benda di dunia ini yang bisa benar-benar mengolah harta surgawi ini hanyalah Sky Poison Pearl!

“Berkah langit benar-benar membantuku. Mempunyai dua bilah Star Concealing Grass sama artinya dengan memiliki kartu truf jitu! Setelah merubahnya menjadi Star Concealing Pills, hidupku akan terjamin meskipun aku ingin membunuh atau merampok orang… Aku bisa melakukan apapun semauku!” Xiao Che tertawa sambil menggenggam Star Concealing Grass ditangannya dan mengirimkannya ke tempat penyimpanan interspasial di dalam Sky Poison Pearl!

Kilatan cahaya yang datang dari Sky Poison Pearl langsung berhenti setelah dia melakukannya. Xiao Che yang sedang bergembira tidak mempunyai alasan untuk tinggal lebih lama lagi disana dan berbalik untuk kembali pulang ke rumah. Ketika dia berbalik, sebuah cahaya dingin tiba-tiba melintas di sudut matanya.

Xiao Che menghentikan langkahnya dan berbalik kearah cahaya dingin itu. Di bawah sinar cahaya bulan yang redup, dia melihat sebuah gumpalan kabut yang samar kurang dari lima puluh meter di sebelah utara. Itu jelas adalah sebuah bayangan putih.

Apakah itu?

Translator / Creator: Akai Ta