April 9, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 92

 

The Sect’s Treasury

Setelah hubungan kakek-cucu ini diakui, urusan sisanya akan jauh lebih mudah untuk dikelola. Dokter jenius ini pada awalnya ingin menepuk pantatnya sendiri dan pergi meninggalkan, sekali lagi ia melihat dengan serius kondisi dari profound veins milik Xiao Luocheng, dan berkata dengan tatapan penuh waspada: “Sesudah kejadian ini, untuk sepenuhnya sembuh benar-benar akan sedikit bermasalah. Pergi dan panggilah pelayan yang telah membawa obat-obatan sebelumnya; aku membutuhkannya untuk membuat obat lagi.”

“Junior ini yang berada disini sekarang tak lain dan tak bukan adalah Chief Elder dari Medicine hall. Aku sangat mengenal dan mengetahui segala jenis bahan obat-obatan didalam sekte. Senior bisa langsung memerintahkan diriku.” Xiao Baicao menunduk dan mengatakannya. Maksudnya sangat terlihat jelas disini; ia berpikir jika ia menjadi seorang “penolong” disini, maka ia akan dapat melihat dengan mata kepalanya sendiri setidaknya sedikit keahlian medis yang dimiliki oleh dokter jenius, dan kemungkinan dapat mempelajari satu ataupun dua hal darinya.

“Mn …” Yun Che mengangguk, “Kalau begitu ingatlah ini dengan baik… Dua atau tiga biji Old Purple Heart Misty Flower Wood berusia empat puluh tahun; sebiji Bloody Sunflower Essence; sebalok Scarlet Spirit Jade yang tingkat kemurniannya setidaknya 9 dari 10; dua strain Ice-cold Snow Ginseng berusia seratus delapan puluh tahun; tiga strain Burning Net Orchid berusia dua belas tahun….”

Dalam sekali hembusan nafas, Yun Che menyebutkan keenam jenis bahan obat-obatan secara beruntun, dan menamai tiap jenisnya satu persatu. Xiao Baicao menatap kosong selama beberapa saat. Ia tak tahu apakah harus mengangguk atau tidak, ia telah sepenuhnya tertegun ditempatnya. Meskipun semua bahan obat itu dapat dikatakan sangatlah berharga, akumulasi dari cabang ini selama sepanjang tahun seharusnya telah menyimpan semua bahan itu sehingga mudah untuk mendapatkannya. Namun masalahnya adalah bahan-bahan obat yang diminta oleh Yun Che itu, semuanya telah diresepkan hingga habis pada jaman tertentu.

Melihat Xiao Baicao tertegun dan berdiri disana dalam waktu yang lama, mata Yun Che melirik kesamping sambil bertanya: “Apa? Itu bukanlah barang langka ataupun sesuatu yang aneh. Untuk sekte yang telah berdiri selama ribuan tahun ini, seharusnya bahan-bahan itu mudah untuk didapatkan.”

“Kami memilikinya, tentu saja kami memilikinya.” Xiao Baicao menjawabnya langsung: “Namun, bagaimana dengan usianya…”

“Oh! Aku hampir lupa mengingatkanmu tentang ini”. Yun Che menjadi serius dalam ekspresi dan perkataannya: “Tanaman obat-obatan yang kuminta tadi, tak boleh ada selisih sedikitpun dalam usianya… Baiklah, jika itu tak dapat ditemukan, selisih satu atau dua tahun masih bisa diterima. Namun efeknya akan jauh lebih lemah. Perbedaan usia pada tanaman obat-obatan nampaknya tak terlalu menimbulkan banyak perbedaan, namun dalam perbedaan beberapa bulan saja, disana pasti terdapat perbedaan besar dalam akumulasi inti pada alam. Penyulingan kualitas obat tingkat tinggi sangatlah ketat dalam syarat usia pada bahan obat-obatan. Bagi mereka yang sangat kesusahan dalam membuat obat biasa, perbedaan syarat usia pada bahan obat-obatan milik mereka bahkan jauh lebih ketat beberapa bulan saja. Jadi cepat pergi dan ambillah sekarang.”

Yun Che menciptakan sebuah omong kosong yang gila dan secara langsung menakut-nakuti Xiao Baicao serta membuatnya menatap dengan pandangan kosong. Secara sembunyi-sembunyi ia mengatakan kepada dirinya bahwa pemikiran Eccentric God Hand ini begitu berbeda; syaratnya akan obat-obatan begitu kejam sampai-sampai ia sendiri mengira bahwa, hal itu hampir seperti ilmu perdukunan jika keduanya dibandingkan. Dengan kerendahan hati ia menunduk dan menampakkan wajah penuh malu: “Instruksi senior, akan junior ingat dengan hati-hati… hanya saja, hanya saja junior ini masih sedikit mengetahui tentang cara mengumpulkan dan menyuling obat-obatan, dan begitu akrab dengan apa yang aku dengar tentang tanaman obat di sekte sehingga aku bisa menyebutkannya ulang dengan detail, untuk persyaratan usia obatnya….

Jangankan dia, bahkan Xiao Tiannan yang berada disebelahnya saja menjadi terkejut dan pusing… Semua tanaman obat-obatan yang dibutuhkan usianya haruslah tepat; memang siapa yang dapat memahaminya! Seribu tahun, seratus tahun, dan satu dekade masih bisa terlihat. Namun diantara belasan tahun dan beberapa dekade, bukankah mereka semua terlihat sama? Apalagi berbicara tentang presisi dalam tahunan.

Mata Yun Che terbuka lebar disaat ia menjawab dengan merajutkan alisnya: “Bukankah kau mengklaim dirimu sebagai Chief Elder dari Sekte Medicine Hall? Bagaimana mungkin kau bisa tak mengerti tentang pengetahuan obat yang paling dasar?”

Xiao Baicao menunduk dan tersenyum pahit: “Senior, dibenua ini, keahlian medismu benar-benar sangatlah hebat. Junior ini benar-benar tak bisa membandingkannya. Jika terdapat perbedaan besar dalam tingkat kematangan, junior ini hampir tak bisa membedakannya. namun untuk dapat presisi dalam hal tahunan, atau bahkan beberapa bulan, junior ini mampu menyelesaikannya.”

Yun Che berpikir sejenak dan kemudian berdiri: “Sigh, baiklah. Mungkin seharusnya aku saja yang mengumpulkannya sendiri … “ Setelah berbicara, ia berhenti sejenak, dan kemudian melambaikan tangannya sekali lagi: “Oh, lupakan saja. Tempat dimana sekte menyimpan bahan obat-obatan milik mereka pastilah merupakan tempat sekte nomor satu dan sangat penting, kemungkinan hanyalah beberapa anggota dari sekte sendiri yang memenuhi syarat untuk masuk kesana, sehingga akan lebih mustahil bagi orang luar untuk masuk. Bahkan aku, memahami aturan adat ini….”

Pada awalnya, secara naluriah Xiao Tiannan bertentangan terhadap proposisi dokter jenius ini untuk mengunjungi Sect Treasury (Ruang harta milik sekte) secara pribadi. Hal Itu karena Sect Treasury merupakan salah satu daerah rahasia terbesar pada sekte; bahkan didalam sekte cabang, hanya ada lima orang yang memiliki kualifikasi untuk masuk kesana. Hanya terdapat dua kunci Sect Treasury; satunya berada di Xiao Baicao, dan yang lainnya berada di Xiao Tiannan. Namun mendengarkan Yun Che berbicara dengan cara seperti ini, konflik dalam pikirannya sebelumnya malah menghilang tanpa jejak. Dia berpikir dalam hatinya bahwa orang ini adalah Eccentric God Hand! Didunia macam apakah ia berada! Dimatanya, harta yang berada diruang hartanya mungkin tak berbeda dengan sampah. Terlebih jauh lagi, alasannya untuk pergi kesana juga untuk menyelamatkan Xiao Luocheng… Selain itu, ia layak untuk disebut sebagai master; bahkan menjadi sangat terhormat terhadap sekte kecilnya ini. Seperti yang diharapkan dari sikap seorang master; hal ini benar-benar mengagumkan.

Segera setelah itu, dengan terburu-buru ia mengatakan: “Tidak, tidak! Senior terlalu serius. Meskipun Sect Treasury merupakan tempat yang penting, sebenarnya ruangan itu hanya dilindungi terhadap orang-orang yang jahat. Senior adalah master berbakat; bagaimana mungkin anda menginginkan sesuatu dari cabang sekte kami yang kecil ini. Selain itu, putraku Luocheng baru saja mengakui Senior sebagai Godgrandfather-nya, jadi sekarang anda juga adalah anggota keluarga dari sekteku. Karena kita semua adalah keluarga, dan ini juga untuk putraku Luocheng, apa salahnya memasuki ruangan treasury milikku?”

“Ya, ya” Xiao Baicao juga segera berbicara setelah itu: “Junior ini tidak kompeten. Jika Senior tak pergi secara pribadi, aku rasa bahan obat-obat itu tak akan benar-benar bisa dikumpulkan besok. Hal ini akan membuat Senior menunggu dengan sia-sia dan memperburuk luka dari Tuan muda sekte.”

Treasury merupakan tempat terpenting dan diperuntukkan hanya bagi orang-orang berpangkat Elder yang boleh masuk kesana, dan juga diperlukan persetujuan dari Xiao Tiannan awal-awal. Xiao Baicao mengikutinya. Namun, ini masih pertama kalinya keduanya meminta orang luar untuk masuk ke Treasury, tetapi mereka tak merasakan sedikitpun perasaan tidak nyaman ataupun berpikir bahwa hal itu tak pantas …. Bagaimanapun juga, ia adalah Eccentric God Hand; untuk memasuki ruangan treasury milik anda ini bahkan seperti sedang menolong anda

Yun Che pura-pura berpikir untuk sementara dan kemudian mengangguk: “Baiklah kalau begitu. Bagaimanapun juga, meskipun aku agak bersyukur atas kepercayaanmu terhadap diriku, namun ada pepatah yang harus selalu kau ingat: Selalu waspadalah terhadap orang lain! Aku baru saja berada disektemu ini selama sehari, tetapi kau membiarkanku masuk keruangan treasury sendirian. Meskipun itu untuk luka cucuku, hal ini masihlah sangat terburu-buru dan ceroboh! Bagaimana kalau begini; Baicao, kau ikuti aku selama seluruh proses mengambil obat-obatan … Dan juga, meskipun aku telah hidup selama beberapa ratus tahun, aku benar-benar tak pernah mengembangkan profound strength milikku. Sampai saat ini, aku hanya berada pada tingkatan Nascent Profound Realm. Selain itu, aku juga tak membawa spatial ring apapun ditubuhku; Xiao Sect dapat mengetahuinya hanya dengan menyelidiki menggunakan profound energy. Aku mengatakan hal ini untuk membuat kalian yakin, dan juga memberiku pikiran yang tenang.”

Nascent Profound Realm, tak memiliki spatial rings apapun …. Hal itu berarti bahwa mustahil untuk mengambil barang apapun meskipun ia ingin mencuri di Treasury. Meskipun terdapat seseorang yang ingin mengambil sesuatu, mustahil untuk tidak diketahui dengan tingkat profound strength yang tak berarti seperti itu, dan juga tak memungkinkan baginya untuk melarikan diri. Setelah perkataan tersebut terucapkan, perasaan didalam hati Xiao Tiannan dan Xiao Baicao menjadi tergerak, dan kekaguman mereka terhadap integritas keras dari dokter jenius ini meningkat dengan ekstrim. Selama bergerak, Xiao Tiannan berkata: “Meskipun ini pertama kalinya kita bertemu, kekaguman dan rasa syukur junior ini terhadap senior melebihi semua orang yang pernah aku temui dalam seluruh hidupku. Junior ini malahan lebih ragu terhadap diriku sendiri, ketimbang ragu terhadap Senior….”

“Tak usah berbicara lagi! Baicao, kau harus mengikutiku sepanjang jalan dan tak boleh berada lebih dari tiga langkah dariku. Meskipun hidupku sering tak menentu, aku masihlah orang yang bersih dan jujur ​​yang tak membiarkan satupun aib berada didalam diriku. Luka cucuku tak dapat ditunda lagi, mari kita segera pergi.”

“Ya ya!” jawab Xiao Baicao sambil membawa Yun Che langsung kearah sekte cabang treasury.

Setelah Xiao Baicao dan dokter jenius pergi, Xiao Tiannan duduk ditepi tempat tidur Xiao Luocheng. Melihat keadaan menyedihkan dari Xiao Luocheng sekarang ini,tiba-tiba ia tak memiliki sedikitpun rasa khawatir, namun sebaliknya, wajahnya penuh dengan sukacita: “Luocheng! Kali ini, kau harus sangat ‘berterima kasih’ kepada Yun Che itu! Apakah kau tahu orang macam apakah dokter jenius ini? Bahkan itu cukup untuk menakut-nakutimu jika kukatakan! Dia dapat dianggap sebagai dokter jenius nomor satu di Profound Sky Continent ini! Meskipun ia tak tergabung dalam sekte ataupun klan lainnya, ia telah menyelamatkan para master dan para ahli yang tak terhitung jumlahnya; orang-orang yang ingin berada dipihaknya yang  baik, semuanya, tak lebih lemah daripada sekte apapun yang ada di Blue Wind Empire! Dia sekarang Adalah Godgrandfather-mu; secara alami ia akan mendukungmu mulai dari sekarang. Pada saat itu, bahkan jika kau berada di Sekte Utama, mereka juga akan memperlakukanmu seperti harta karun! Jika kau dapat membangun hubungan yang baik dengan Eccentric God Hand ini, itu akan menjadi seperti memiliki satu lagi …. Bukan! Memiliki lebih dari satu kehidupan!”

Xiao Luocheng juga berekspresi penuh kegembiraan diwajahnya, dan bahkan rasa sakit ditubuhnya terasa menyegarkan sambil menyakitinya. Dia mencengkeram tangan kanannya dan berbicara sambil menggertakkan giginya: “Ayah tak perlu kuatir, meskipun aku terlihat seperti cucunya, aku mempunyai cara untuk terus memegang kuat Huangfu He ini. Dan untuk Yun Che itu… Heh! Tentu aku akan sangat berterima kasih kepadanya! Apa yang ayah katakan itu benar, aku harus balas dendam dengan tanganku sendiri. Dan pada saat itu, aku akan melumpuhkan tangan dan kakinya, juga menghancurkan seluruh tulangnya! Akan kuhancurkan seluruh meridian dan profound veins miliknya! Aku akan membuat hidupnya jauh lebih mengenaskan daripada kematian itu sendiri!!”

Xiao Luocheng tumbuh besar dalam kekaguman kemewahan dari orang-orang lain yang belum pernah ada sebelumnya, namun ia harus menderita penghinaan dan pelanggaran semacam ini. Meskipun ia yang membawa kondisi semacam ini terhadap dirinya sendiri, hal ini tak akan menghentikan kebenciannya terhadap Yun Che yang merembes jauh ke dalam sumsum tulangnya… ini juga merupakan salah satu alasan mengapa Yun Che dengan sengaja berkunjung kemari untuk menghancurkannya, setelah ia gagal untuk membunuhnya dengan pukulan keras yang terjadi sebelumnya.

Untuk membiarkan ular tetap hidup setelah mengalahkannya adalah hal yang berdosa, dan untuk melepaskan seekor harimau kembali ke gunung akan membawa malapetaka ke keluarga sendiri. Ini adalah keyakinan tegas yang terukir didalam hatinya setelah mengalami situasi hidup dan mati yang tak terhitung jumlahnya.

Ruangan Treasury cabang sekte terletak dibawah Medicine Hall. Ruangan itu tak hanya tersembunyi, ini juga memiliki tujuh baris pertahanan penuh. Gerbang utama treasury terbuat dari batu yang tingginya tiga meter. Xiao Baicao mendorong putaran piring bermotif aneh kedalam lubang disamping gerbang batu dan perlahan-lahan memutarnya. Dalam sekejap, gerbang batu itu secara perlahan mulai naik keatas diiringi dengan suara getaran yang keras. Suara ini cukup untuk dikirimkan ke permukaan tanah, yang mana akan memberitahu orang disekitar bahwa ada seseorang yang akan memasuki ruangan treasury.

Terdapat tiga jenis-jenis gerbang batu dan masing-masing dari gerbant itu memiliki tebal seukuran kaki. Suara masing-masing dari pintu yang terbuka bahkan lebih keras daripada sebelumnya. Jika seseorang yang tak diundang datang, hanya membuka pintu gerbang saja akan cukup untuk membuat suara alarm hampir setengah dari seluruh sekte.

Dengan tiga pintu yang terbuka, sebuah terowongan yang lebar muncul dari depan mereka. Xiao Baicao berkata sambil membungkuk: “Senior Huangfu, silakan”

Yun Che juga tak lagi bersikap sederhana dan berjalan kedepan dengan langkah yang besar. Disaat yang bersamaan, ia masih tak lupa untuk mengingatkannya: “Kau harus tak lebih dari tiga langkah dariku. Hmph, aku tak ingin orang-orang menyebarkan rumor palsu tentang diriku.”

Xiao Baicao setuju dengan perkataannya namun ia hanya membuat senyum kecut didalam hatinya … Pikirkan tentang hal ini, siapakah Senior ini? Apakah ia akan repot-repot mencuri sesuatu dari tempat yang kecil ini? Bahkan jika ia benar-benar ingin sekalipun, tanpa adanya profound strength dan spatial rings, pada dasarnya ia juga tak dapat mengambil banyak barang.

Saat mereka berjalan ke Xiao Sekte treasury ini, barisan rak yang terbuat dari kayu berwarna hitam muncul dalam pandangan mereka. Xiao Baicao naik dan memperkenalkan: “Rak kayu berwarna hitam ini semuanya digunakan untuk menyimpan bahan-bahan obat. Bahan-bahan obat yang Senior butuhkan semuanya dapat ditemukan di sini. Selain itu, eliksir, harta yang langka, profound core, bersamaan dengan berbagai jenis purple crystal, logam yang jarang, batu giok yang berharga, senjata, baju baja, dan bahkan Sekte Arts yang telah dikumpulkan oleh sekte kami selama bertahun-tahun …. Dapat dikatakan bahwa sekte kami telah melakukan akumulasi selama ribuan tahun lamanya, semuanya secara tersembunyi tersimpan disini.”

Saat ia berbicara, wajah Xiao Baicao ini terlihat sangat bangga.

Yun Che mengelus jenggotnya, dan berkata acuh tak acuh: “Dengan ukuran sektemu ini, untuk dapat memiliki persedian tersebut, itu cukup baik”

Mmm, memang itu cukup baik …. Ayah ini yang berada disini memiliki keahlian menyuling obat dan harta yang tak tertandingi diantara langit dan bumi, namun terganggu oleh masalah bahan obat-obatan hingga titik dimana aku menangis tanpa mengeluarkan air mata … Tsk tsk, persedian selama ribuan tahun dari sekte; aku sudah pasti tidak sia-sia untuk datang kemari.

 

Translator / Creator: fatality