September 28, 2016

7 Killers – Chapter 6: A Dragon Amongst Men (Part 4)

 

Api ditungku mulai meredup. Anggur itu pun sudah hangat.

Pria berjubah hijau dengan stoking putih mengambil anggur dari pot tembaga besar dan perlahan menuangkan ke dalam kendi anggur.

tangannya stabil, bahkan tidak setetespun anggur tumpah.

Wajahnya benar-benar tanpa emosi.

Liu Changjie belum pernah dalam hidupnya melihat seseorang begitu tenang.

Dia tidak bisa untuk tidak mengaguminya.

Dragon 5th menatapnya, ekspresi kesedihan terlukis di wajahnya. mungkin dia adalah pelakunya.

Liu Changjie menghela nafas panjang. “Pada awalnya aku tidak mau menuduhmu, tapi sekarang aku tidak punya pilihan.

Pria berjubah hijau itu menempatkan kendi anggur ke meja, bahkan ia tidak melirik Liu Changjie sama sekali.

“Tapi selain Dragon 5th, Meng Fei dan saya sendiri, tidak ada yang lagi tahu tentang rahasia ini selain dirimu.”

Tampak seolah-olah orang berjubah hijau itu tidak mendengar sepatah kata pun. Dia menguji suhu anggur dan kemudian mulai menuangkan ke dalam gelas anggur.

Tidak setetespun anggur tumpah keluar.

Liu Changjie melanjutkan, “Kusir itu tahu aku bekerja untuk Dragon 5th karena dia suruhan mu. Mungkin ia mengetahui rahasia itu saat menyampaikan  pesanmu ke Madam Lovesickness.Kau tidak bisa menyampaikan pesan itu sendiri karena kau selalu bersama dengan Dragon 5th, dan tidak pernah bisa menemukan kesempatan. ”

Ia menunangkan dua cangkir anggur yang penuh di meja.

Pria berjubah hijau meletakkan kendi anggur, wajahnya masih benar-benar tanpa ekspresi.

“Hari itu kau tiba-tiba muncul di rumah pertanian itu karena kau ingin menghilangkan saksi, sehingga kau mengawasi dirinya. Keserakahan yang datang mendadak  memberi  kesempatan padamu  untuk membunuhnya. ”

Pria berjubah hijau tidak mengatakan sepatah kata pun.

“Aku sudah berulang kali memikirkannya” lanjut Liu Changjie. “Dan memang tidak ada orang lain yang bisa membocorkan rahasia itu kecuali dirimu.”

Dia menghela napas panjang lagi. “Tapi aku tidak pernah membayangkan bahwa seseorang sepertimu akan mengkhianati teman sendiri.”

“Dia bukan temanku,” kata Dragon 5th tiba-tiba.

“Ia bukan temanmu?”

“Bukan.”

“Apakah dia pengikutmu?”

“Bukan juga.”

Liu Changjie tidak mengerti. “Jika bukan, maka mengapa dia mengikuti mu seperti seorang budak?”

“Apakah kau tahu siapa dia?”

“Saya tidak tahu dengan pasti.”

“Tidak ada salahnya untuk menebak.”

“Di masa lalu, ada seorang pahlawan muda yang luar biasa. Dia membunuh untuk pertamanya kalinya pada usia Sembilan tahun. Pada usia tujuh belas tahun ia sudah membuat nama untuk dirinya sendiri di dunia persilatan. Usia dua puluh tahun ia terkenal. Dia adalah pemimpin dari Seven Sword School  ‘Sekte Kongtong”,kemampuan ilmu pedangnya sangat tinggi, dan ia tiada tanding di masanya. Ia dipanggil ‘Pedang terbaik di kolong Langit.’ ”

“Kau benar. Dia adalah Qin Huhua. ”

Liu Changjie menghela napas. “Tapi tampaknya dia telah berubah.”

“Kau tidak mengerti mengapa salah satu pahlawan yang paling berbakat dan populer dari masa lalu sekarang  mengikutiku seperti budak?”

“Bukan hanya aku. Bahkan orang lain juga pasti tidak bisa mengerti. ”

“Di dunia, hanya ada satu tipe orang yang bisa membuat dia berubah seperti ini.”

“Tipe orang seperti apa.”

“Seorang musuh.”

Kaget, Liu Changjie mengatakan, “Dia adalah musuhmu?”

Dragon 5th mengangguk.

Liu Changjie bahkan lebih bingung.

“Dalam seluruh hidupnya, ia hanya kalah tiga kali, dan tiga kali kekalahan itu semua olehku. Dia bersumpah untuk membunuhku, tapi ia tahu bahwa ia tidak memiliki cara untuk mengalahkanku. ”

“Karena kau masih muda, sedangkan seni bela dirinya telah melewati masa keemasanya.”

“Dan juga karena setiap kali aku mengalahkan dia, aku menggunakan teknik yang sama sekali berbeda, sehingga tidak ada jalan baginya untuk mengetahui seni bela diriku.”

“Oleh karena itu, satu-satunya cara baginya untuk mencari cara untuk mengalahkanmu adalah dengan mengikutimu terus-menerus dan mempelajari kebiasaanmu, berharap untuk menemukan kelemahanmu.”

“Benar.”

“Jadi kau mengijinkan dia untuk mengikutimu!”

Dragon 5th tertawa. “Tidak ada hal yang benar-benar tidak lebih menarik atau menyenangkan daripada hal semacam ini.”

Selain ancaman bagi hidupnya, benar-benar sangat sedikit hal di dunia yang menarik bagi Dragon 5th.

“Tentu saja, ada syaratnya,” kata Dragon 5th.

“Bahwa dia harus menjadi budakmu?”

Dragon 5th mengangguk. Sambil tersenyum, ia berkata, ” Bukankah menjadikan Qin Huhua  budak adalah sesuatu yang tidak bisa dibanyakan oleh orang lain?”

“Dan kau berpikir itu adalah sesuatu hal menyenangkan.”

“Belum lagi sampai dia cukup percaya diri untuk membunuhku,  ia akan melakukan semua yang dia bisa untuk melindungi ku. Dia tidak ingin aku mati di bawah tangan siapa pun kecuali oleh tangannya sendiri. ”

Liu Changjie menghela nafas. “Tidak seharusnya kau membiarkannya tahu tentang tugas rahasia ini.”

“Aku tidak merahasiakan  apapun darinya, karena aku percaya padanya. Dia bukan jenis penjahat yang suka membocorkan rahasia. ”

Tidak banyak orang benar-benar percaya teman-teman mereka. Untuk menemukan seseorang yang benar-benar  percaya pada musuhnya adalah hal yang tak terbayangkan.

“Dragon 5th layak menyandang namanya,” kata Liu Changjie, “tapi sayangnya, kali ini ia benar-benar melakukan kesalahan dalam menilai karakter seseorang.”

Dragon 5th menghela nafas kemudian tertawa getir. “Semua orang membuat kesalahan. Mungkin aku terlalu percaya padanya, dan meremehkanmu. ”

Liu Changjie tertawa dingin. “Tampaknya ia juga meremehkanku.”

“Ia berpikir bahwa satu-satunya orang di dunia ini yang layak diperhatikan adalah aku.”

Qin Huhua mengangkat kepalanya dan menatap Dragon 5th. Meskipun tidak ada ekspresi di wajahnya, dalam matanya tampak bersinar suatu yang menakutkan. Berbicara sangat lambat, ia berkata, “Kau percaya padanya?”

“Aku tidak punya pilihan.”

“Baiklah.”

“Apakah kau siap untuk membunuhku?”

“Aku telah mempelajarimu dengan hati-hati selama empat tahun, setiap tindakanmu dan setiap gerakanmu. Aku tidak membiarkan apa pun terlewat. ”

“Aku tahu.”

“Kau orang yang sulit untuk dipahami. Kau jarang memberi orang kesempatan untuk bertemu dengan mu, dan jarang mengambil tindakan.”

“Kau biasanya tidak berbuat apapun, orang akan terkejut ketika kau melakukan sesuatu. Bila kau tidak berbuat apapun, kau setenang gunung . Ketika kau berbuat sesuatu, secepat meteor. ”

Qin Huhua berdiri diam, tak tergoyahkan seperti gunung. Perlahan-lahan, dia berkata, “Ketika aku masih muda, aku memamerkan kemampuanku terlalu banyak. Dan ya, seni bela diriku benar-benar sudah melewati masa keemasannya. Jika aku tidak bisa mengalahkanmu sekarang, akan ada  sedikit dan lebih sedikit kesempatan lagi nanti. ”

“Jadi,  kau sudah siap untuk membunuhku?”

“Benar.”

“Baiklah kalau begitu.”

Qin Huhua melanjutkan, “Ini adalah pertarungan keempat ku denganmu, dan itu akan menjadi yang terakhir. Setelah bertarung denganmu empat kali, terlepas dari siapa yang menang atau yang kalah, aku bisa mati tanpa penyesalan. ”

Dragon 5th  menghela nafas lagi. “Aku awalnya tidak berniat membunuhmu, tapi kali ini …”

“Jika kali ini aku kalah, aku tidak punya niat untuk hidup lagi.”

“Baiklah. Ambil pedangmu. ”

“Teknikku telah berubah.Kau sudah memahamiku, aku tidak akan bisa mengalahkanmu  dengan pedang. ”

“Apa yang akan kau gunakan?”

“Kedua tanganku, apa pun yang ada di kolong langit dapat berubah menjadi senjata yang mematikan.”

Tertawa terbahak-bahak, Dragon 5th berkata, “Bisa melawanmu sampai empat kali benar-benar telah menjadi salah satu kenikmatan terbesar dalam hidupku.”

tawanya tiba-tiba berhenti.

Ruangan itu menjadi hening. Bahkan tidak terdengar suara  hembusan nafas.

Angin meniup tanaman krisan dan gingko di luar jendela.

Cuaca musim gugur yang cerah tiba-tiba tampaknya terisi dengan keras dan dinginnya musim dingin.

Qin Huhua menatap Dragon 5th. pupilnya mengerut, dan urat-urat di keningnya menonjol. Tampaknya ia sedang mengumpulkan semua kekuatan di tubuhnya, dalam persiapan untuk serangan habis-habisan.

Siapa pun bisa melihat bahwa ketika ia bergerak, akan menggetarkan langit.

Tapi tidak ada yang menyangka  bahwa dia akan menggunakan dua jari untuk mengambil sumpit, yang dengan santai menikamkannya ke arah Dragon 5th.

Dia telah mengisi dirinya dengan kekuatan untuk melawan harimau, tapi gerakan ini tampak tidak cukup kuat untuk menembus selembar kertas.

Ekspresi Dragon 5th suram. sumpit itu ringan, tapi ia tahu bahwa dalam kenyataannya cumpit itu lebih berat dari Gunung Tai.

Dia juga mengambil sumpit, dan mengarahkannya seperti tebasan dari samping.

Ada meja antara mereka berdua, jadi Dragon 5th tidak berdiri.

Sumpit di tangan mereka menari bolak-balik, lebih cepat dan lebih cepat lagi. Tampak hampir seperti sejenis permainan anak-anak.

Tapi Liu Changjie bisa melihat bahwa ini bukanlah permainan.

Variasi dalam gerakan sumpit yang cerdik, hampir tidak mungkin untuk digambarkan. Seolah-olah seluruh laut telah ditempatkan ke dalam biji millet. Berwujud menjadi tak berwujud; dalam setiap variasi ada lebih banyak variasi lagi yang tak terhitung jumlahnya. Setiap tusukan tampaknya berisi kekuatan untuk memecahkan batu dan emas.

Di mata orang lain, pertempuran ini mungkin tidak tampak sangat berbahaya, tetapi saat ia melihatnya, Liu Changjie merasa terguncang hingga ke jiwa.

Qin Huhua benar-benar layak menyandang gelar pendekar pedang terbaik di kolong langit.

Dan Dragon 5th benar-benar memiliki  bakat luar biasa, tipe orang di dunia persilatan yang  mungkin tidak ditemui lagi dalam seratus tahun. Kemampuannya itu mengejutkan, dan ia jelas tak tertandingi.

Tiba-tiba, dua sumpit yang bergerak cepat  terhubung dan berhenti bergerak.

Ekspresi wajah mereka menjadi lebih dan lebih suram. Beberapa waktu berlalu. Keringat seperti manik-manik muncul di dahi mereka.

Liu Changjie melihat bahwa  tempat tidur kecil dimana Dragon 5th sedang duduk mulai tenggelam, dan Kedua kaki Qin Huhua secara perlahan tertanam ke lantai batu.

Kedua orang itu jelas menggunakan semua kekuatan di tubuh mereka. Tingkat kekuatan ini jelas di luar imajinasi.

Namun sumpit di tangan mereka tidak patah.

Sumpit gading seperti ini seharusnya patah, tetapi sebaliknya, sumpit itu tampak melunak.

Sumpit di tangan Qin Huhua tiba-tiba mulai bengkok seperti mie. Keringat menetes dari wajahnya. Tiba-tiba, ia melepaskan sumpit, dan seluruh tubuhnya terpental ke belakang dinding dengan keras.

Tubuhnya membentuk lubang besar di dinding bata, setelah itu ia jatuh ke tanah, darah mengalir dari mulutnya. napasnya berhenti.

Dragon 5th segera berbaring kembali di tempat tidur, menutup matanya. wajahnya yang pucat memancarkan kelelahan dan kelemahan.

Pada saat yang tepat ini, Liu Changjie mulai bergerak.

Kedua telapak tangannya tiba-tiba bergerak turun ke bawah seperti kilat, menahan pergelangan Dragon 5th.

Ekspresi Dragon 5th berubah, tapi dia tidak membuka matanya.

Wajah Meng Fei memucat, dan ia mencoba melompat keluar melalui lubang di dinding. Tapi ada seseorang di luar. Sebuah tinju menabrak wajah Meng Fei, menjatuhkannya ke tanah.

tinju cepat dan sengit. Tidak banyak orang bisa menaklukan Meng Fei hanya dengan satu pukulan.

Dia adalah “Mighty Lion” Lan Tianmeng.

**

Wajah Dragon 5th berubah pucat tanpa warna.

Liu Changjie meraih pergelangan tangannya, dan secepat kilat disegel tiga belas titik akupunktur nya.

Mata Dragon 5th ini masih tertutup. Dia menghela nafas ringan. “Jadi, ternyata aku tidak hanya meremehkanmu, aku juga salah menilai karaktermu.”

“Semua orang membuat kesalahan. kau hanyalah seorang manusia. ”

“Apakah aku melakukan kesalahan karena menyalahkan Qin Huhua?”

“Itu mungkin kesalahan terbesarmu.”

“Kau tahu siapa dia, dan aku tahu ia tidak akan membiarkanku jatuh ke tangan orang lain. Jadi untuk menyerangku, pertama-tama kau perlu meminjam tanganku untuk menyingkirkannya. ”

“Aku sedikit khawatir tentang bagaimana menghadapinya, tapi apa yang aku khawatirkan sebagian besar adalah kau.”

“Jadi, kau meminjam tangannya untuk membuatku mengerahkan semua kekuatanku.”

“Ketika sandpiper dan kerang berkelahi, nelayanlah yang diuntungkan. Aku hanya menggunakan cara ‘membunuh dua burung dengan satu batu’.

“Racun dalam botol, itu yang juga ulahmu?”

“Sebenarnya tidak.”

“Kau sudah merencanakan hal ini. Mengapa kau menyelamatkanku? ”

“Karena aku tidak suka digunakan oleh orang lain. Dan bahkan lebih dari itu, aku tidak suka menjadi alat Qiu Hengbo. Aku ingin menggunakan kedua tanganku sendiri untuk menangkap “Heavenly Dragon”. ”

“Apakah kau adalah salah satu dari bawahan Qiu Hengbo?”

“Bukan.”

“Kau ingin  membalas dendam?”

“Tidak.”

“Lalu apa yang kau inginkan?”

“Aku diutus oleh ‘Power of Hu’ Patriach Hu. Untuk membawamu ke pengadilan. ”

“Kejahatan apa yang aku lakukan?”

“Apa kau tidak tahu?”

Dragon 5th menghela nafas. Matanya tertutup, dan ia juga menutup mulutnya.

Liu Changjie mengatakan, “Kepala polisi  di tujuh provinsi selatan dan enam provinsi utara semua ingin bergerak melawanmu. Tapi mereka tahu bahwa berurusan denganmu bukanlah hal yang mudah. Bahkan aku awalnya tidak percaya diri. Aku harus mendapatkan kepercayaanmu agar kau percaya padaku, jadi itu sebabnya aku menyelamatkanmu. ”

“Kau sudah cukup berbicara,” kata Dragon 5th dingin.

“Kau tidak ingin mendengarkan lagi?”

Dragon 5th tertawa.

“Sepertinya,” kata Liu Changjie, “Sekarang kau tidak sudi  bahkan hanya untuk melihatku.”

Lan Tianmeng tiba-tiba angkat bicara. “Sebenarnya, orang yang ia tidak ingin lihat adalah aku, bukan kamu.”

“Benar,” kata Dragon 5th. “penjahat sepertimu  yang lupa tentang hal yang benar karena mengejar keuntungan … aku takut meski hanya melihatmu sekilas akan mencemari mataku.”

Lan Tianmeng menghela nafas. “Kau salah. Aku tidak akan melawanmu demi uang. Aku akan melawanmu  demi keadilan. ”

“Kau juga salah satu orang Power of Hu?”

Lan Tianmeng mengangguk. Berbalik menghadap Liu Changjie, ia berkata, “Kau tidak tahu, kan?”

Liu Changjie tidak tahu

“Tapi,” lanjut Lan Tianmeng, “Aku sudah tahu tentangmu sejak lama.”

“Sejak awal?”

“Sebelum kau datang, Power of Hu sudah menginstruksikan saya untuk membantumu.”

Liu Changjie tertawa getir. “Kau membantuku dengan baik.”

Lan Tianmeng menghela nafas. “Ketika aku memukulmu malam itu, kuakui aku sedikit terlalu keras padamu. Tapi, aku bertindak bertentangan dengan perasaanku, karena aku tidak bisa membiarkan dia mencurigaimu. Kupikir kau dapat memahami situasi yang ku alami. ”

“Tentu saja aku mengerti.”

Wajah Lan Tianmeng melebar dengan senyum. “Aku tahu kau tidak akan menyalahkanku.”

“Aku tidak akan menyalahkanmu.” Dia tersenyum dan mengulurkan tangan. “Kita keluarga, dan semua ini adalah bagian dari tugas kita. Bahkan jika kau menghajarku ku lebih keras, itu tidak masalah. Kita masih berteman. ”

Lan Tianmeng tertawa terbahak-bahak. “Baik. Mari berteman.”

Tertawa, ia mengulurkan tangannya dan menggapai Liu Changjie.

Dan kemudian tawanya terhenti. Wajahnya membiru. Dia bisa mendengar suara tulang yang patah.

Pada saat yang sama , Liu Changjie memutar pergelangan tangannya, mematahkannya, dan kemudian menghantamkan tinju ke hidungnya.

Bukan karena Lan Tianmeng tidak melihat tinju itu datang, namun karena teknik Liu Changjie itu terlalu hebat, dan memiliki  kecepatan yang luar biasa.

Setelah menerima serangan tangan besi Liu Changjie, orang tua yang seperti singa itu jatuh telentang.

Liu Changjie tidak berhenti. Tinju  turun seperti hujan menghujam ke dada dan sisi tubuhnya. Dia tersenyum. “Kau memukulku, aku  tidak menyalahkanmu. Jika aku memukulmu, kau juga tidak akan menyalahkanku kan. Bahkan jika aku menghajarmu sedikit lebih keras dari yang kau lakukan padaku, aku tahu kau tidak akan mengambil hati. ”

Lan Tianmeng tidak bisa membuka mulutnya.

Dia menggertakan giginya , tidak mau meminta ampun. Ketika ia dipukuli Liu Changjie, Liu Changjie juga tidak meminta ampun.

Meskipun mata Dragon 5th masih tertutup, senyum kecil merayap ke wajahnya.

Dia tidak hanya teman dari Lan Tianmeng, tetapi juga pendermanya. Namun Lan Tianmeng telah mengkhianatinya.

Melupakan apa yang benar karena mencari keuntungan, menggigit tangan orang  yang telah memberimakan dirinya. Orang-orang yang melakukan hal ini pantas mendapat hukuman.

Dan Lan Tianmeng menerima nya.

Meskipun tinju yang mengalahkan Lan Tianmeng adalah tinju Liu Changjie,mungkin juga tinju itu adalah tinju Dragon 5th.

**

Satu-satunya hal yang bisa didengar di ruangan itu adalah suara dengungan.

Pada saat Liu Changjie selesai menghajarnya, Lan Tianmeng tidak lagi tampak seperti singa perkasa, tapi seperti anjing liar yang dipukuli.

“Apa yang menjadi hutangmu, aku sudah mengambilnya kembali.” Liu Changjie membelai tinjunya, ekspresi aneh berkedip-kedip di matanya. “Apa yang menjadi hutangku, saatnya untuk mengembalikannya.”

“Kau berhutang apa?” Tanya Dragon 5th.

“Tidak ada yang bisa hidup sendiri di dunia ini,” kata Liu Changjie dingin. “Jika kau ingin hidup, kau harus menerima anugerah baik dari orang lain.”

“Oh?”

“Hal ini juga berlaku untukmu. Jika kau ingin makan, kau perlu orang lain untuk menanam padi. Ketika kau lahir, tangan orang lain yang membantu melahirkanmu. Tanpa niat baik dari orang lain, kau tidak akan hidup, bahkan tidak untuk satu hari. ”

“Jadi, semua orang berutang budi kepada seseorang.”

Liu Changjie mengangguk.

“Dan bisakah Aku membayar hutangku?”

“Hutangmu tidak mudah untuk dibayar. Tapi selama kau masih hidup, jika kau dapat melakukan sesuatu untuk membantu dunia, maka hutang itu dapat dianggap lunas. ”

Dragon 5th tertawa dingin.

“Apakah kau tahu,” tanya Liu Changjie tiba-tiba, “Power of Hu sudah lama ingin bertemu denganmu?”

“Aku ingin bertemu dengannya, juga,” tawa Dragon 5th. “Sudah sejak lama.”

Liu Changjie menghela nafas. “Kalian berdua bukanlah orang yang mudah untuk bertemu. Untuk mengatur pertemuan saja sangat sulit. ”

Dia menghela nafas lagi. Dia menghela nafas karena hatinya dipenuhi dengan emosi yang rumit.

Dragon 5th memejamkan mata lagi. “Aku tahu dari sejak lama bahwa kita akan bertemu, tapi aku tidak pernah membayangkan akan seperti ini.”

“Ada banyak hal di dunia yang tidak bisa kita bayangkan.”

tiba-tiba ia mengangkat Dragon 5th. “Bahkan kau tidak bisa membayangkannya. Karena kau bukanlah Heavenly Dragon, kau hanya seseorang manusia, itu saja. “

Translator / Creator: doroboneko88